Kodim  

Pameran Lukisan Warnai HUT Ke-73 Kemerdekaan RI

Kediri, BM – Usai beberapa hari lalu Kodim 0809/Kediri menggelar lomba melukis yang diadakan di lapangan Makodim Kediri, kini saatnya pengumuman hasil lomba tersebut, sekaligus pameran lukisan yang digeber di areal Kediri Town square atau Ketos, Sabtu (18/08/2018)

Menurut Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, hasil penilaian lomba melukis ini diserahan sepenuhnya kepada ketiga juri yang sudah ditunjuk melalui hasil koordinasi antara Kodim Kediri dengan Disbuparpora Kediri dan Dinas Pendidikan Kediri. Hasil koordinasi ini menyatakan tidak ada intervensi apapun terkait hasil penilaian tersebut.

“Semua kita lakukan transparan tidak ada pengecualian apapun. Pengumuman pemenang diperdengarkan kepada publik, termasuk diluar peserta juga ikut mendengarkannya. Hasil penilaian mutlak hak preogratif ketiga juri,” ungkapnya.

Kualitas dan kuantitas lukisan, ia mengakui adanya kemiripan satu sama lain dan sulit untuk mengetahui siapa yang lebih bagus dari lukisan-lukisan tersebut. Karakter masing-masing pelukis memang tidak sama dan sangat sulit dibedakan dari sisi siapa yang layak jadi pemenang lomba.

Dari ketiga juri tersebut, Dian Sastranegara, Siswanto dan David Susanto, ketiganya sudah melalangbuana dibidang seni, khususnya lukisan. Jadi, penilaian lomba lukisan tersebut dianggap kredibel, karena dinilai oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya.

“Semua lukisan yang dipamerkan disini, semuanya punya karakter sendiri-sendiri, itu sudah bawaan dari masing-masing pelukis. Tetapi, ada sesuatu yang harus ditonjolkan, sesuatu itu sangat mempengaruhi penilaian. Kita sudah beupaya semaksimal mungkin secara adil dalam penilaian,” ujar Dian sastranegara.

Berdasaran catatan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, hasil lomba secara resmi diumumkan dihadapan bulik dengan hasil juara I diraih Widodo Putro dari Kecamatan Kota dengan total nilai 2.846, juara II diraih Safrida Triana dari Kecamatan Kandangan dengan nilai 2.794, juara III diraih M.Firdaus dari Kecamatan Kandat dengan nilai 2.734dan juara IV diraih M.Abdul Zaenuri dari Kecamatan Plemahan dengan nilai 2.665. (dodik)

Loading

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics