Muhammadiyah Kaur Bangun Gedung Dakwah, Rohidin Harap Peran Empowering Optimal

Kaur, BM -Gedung dakwah Muhammadiyah Kaur mulai dibangun. Pembangunan gedung yang terletak di Bintuhan Kabupaten Kaur ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Meski bertahap, gedung ini kita harapkan  selesai pembangunannya sesuai grand desain-nya. Kemudian nantinya bisa bermanfaat untuk optimalkan empowering bagi masyarakat,” tuturnya sebelum prosesi peletakan batu pertama, di Kaur, Sabtu (01/09/2018).

Menurutnya, kontribusi organisasi keagamaan di Bengkulu, turut serta dalam pembangunan masyarakat. Pemerintah, kata Rohidin, jelas membutuhkan peran-peran pemberdayaan segala sektor, oleh berbagai pihak yang kompeten.

“Tidak mungkin pemerintah jalan sendiri, pemberdayaan baik dalam ekonomi, pendidikan dan sebagainya membutuhkan peran berbagai pihak, seperti Muhammadiyah ini tentunya. Jika kita terus bersinergi maka Bengkulu yang berkemajuan itu Insya Allah bisa kita wujudkan,” ungkap Rohidin.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas gubernur juga menjelaskan, pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah bisa saja mendapatkan support dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Kendati demikian, kemungkinan dukungan anggaran diberikan melalui APBD 2019.

“Untuk (APBD. red) tahun 2018 belum, karena APBD kan harus melalui tahapan prosedur. Pengusulan penganggaran pembahasan hingga persetujuan, mudah-mudahan (teranggarkan) di 2019,” demikian ucap Rohidin yang juga kader Muhammadiyah itu. (Jml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − one =