Serka Ratno Timur Tak Menyangka Bakal Dapat Bonus Dari Dandim Kediri

Kediri, BM – Tak dapat diduga sebelumnya, hari ini dihadapan rekan-rekannya sesama Babinsa, dilapangan Makodim Kediri, ia juga mendapat bonus langsung dari Dandim Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, pasca aksi pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 beberapa waktu lalu, jumat (7/9/2018).

“Saya sama sekali tidak kepikiran akan dapat bonus dari bapak Dandim, sama sekali tidak ada. Saya sangat berterima kasih atas pemberian bonus ini,” cetus Serka Ratno Timur.

Dilapangan Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, pada waktu itu dilaksanakan upacara bendera. Saat itu, secara spontan, Serka Ratno Timur melepaskan sepatu dan berlari memanjat tiang bendera untuk mengambil kembali kait di tiang atas dan benderapun berkibar. Setelah angin yang bertiup cukup kencang mengakibatkan pengait bendera patah.

Mengenai aksi spontan pada waktu itu, ia sendiri juga tidak menduga kalau pengait bendera patah saat pengibaran bendera berlangsung. Ia melihat kondisi waktu itu memang angin bertiup sangat kencang. Tanpa basa basi, ia pun langsung naik keatas tiang tanpa ada perintah siapapun.

Sebelumnya, beberapa hari lalu, ia mendapat penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono di Mabesad, Jakarta Pusat. Ia sendiri tidak terpikirkan sama sekali bakal terbang menuju Ibukota.

“Saya sama sekali tidak pernah berpikir kearah sana dan bisa bertemu dengan bapak Kasad di Jakarta. Ini benar-benar diluar pikiran saya,” cetus Serka Ratno Timur.

Terkait video atau foto yang beredar di media sosial, ia sendiri juga tidak tahu menahu pada waktu itu. Ia baru sadar dan tahu, sekitar 4 hari sesudahnya, itupun bukan secara langsung, melainkan dari pelajar yang mengupload kejadian tersebut. (dodik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − two =