Rohidin Mersyah Dukung Program Reformasi Agraria

Bengkulu, BM – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan di halaman Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Bengkulu, Senin (24/9).

“Selamat hari agraria nasional mudah – mudahan semakin memberikan rasa keadilan bagi masyarakat tekait dengan legalisasi aset, maupun akses terhadap lahan dan sebagainya sehingga memberikan rasa adil dan manfaat untuk masyarakat Provinsi Bengkulu,” ungkap Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Tampak hadir dalam agenda ini Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu Danu Ismadi, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung, Danrem 041 Gamas Kol. Inf. Irnando Arnold B. Sinaga, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga mengungkapkan dukungan terhadap program Reformasi Agraria. Menurutnya program Reformasi Agraria adalah suatu program yang sangat ditunggu – tunggu.

Serta memberikan manfaat yang sangat besar bagi masayrakat, terutama Program Pendaftaran Tanah Sistematis atau biasa dikenal dengan sebutan Prona.

“Kan jutaan, kalau di Bengkulu biasa ratusan ribu, Alhamdulilah masyarakat diberi kemudahan legalisasi aset mereka, termasuk legalisasi dikawasan – kawasan Transmigrasi,” terang Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Salah satunya adalah penyelesaian kampung nelayan dengan luas 11,8 Hektar yang merupakan milik BUMN atau Negara lalu diserahkan menteri BUMN kepada masyarakat. Menurut Rohidin Mersyah ini merupakan bagian dari program Reformasi Agraria yang akan dirasakan manfaatnya bagi Provinsi Bengkulu.

“Kita mendapatkan dukungan penuh terkait dengan Reformasi Agraria bagaimana pemerintah negara meretribusikan lahan negara dikawasan Pulau Baai itu diserahkan kepada masarakat, ini saya kira prakarsa dari BPN/ATR kuat dan besar sekali saya menyambut baik,” jelas Rohidin Mersyah.

Pada Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018 Rohidin juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN dilingkungan Kanwil BPN Provinsi Bengkulu. Selain itu juga dilakukan pedoman kerja antara Kakanwil BPN Provinsi Bengkulu dan Kapolda Bengkulu tentang pemberantasan mafia tanah di Provinsi Bengkulu. (Mrc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one − one =