Desi Anggriani: Pemuda Harapan Bangsa

Bengkulu, BM – Sembilan puluh tahun lalu para pendiri bangsa merumuskan cita-cita besar yang dikenal dengan Sumpah Pemuda, yaitu Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia. Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

“Sudah saatnya kita sebagai generasi muda bergerak, dan berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur,” ujar Ketua Komunitas Gading Cempaka Hijabers Kota Bengkulu Desi Anggriani, di kediamannya, Minggu (28/10/2018).

Kalau bicara tentang pemuda, dirinya selalu teringat dengan perkataan Bung Karno ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia’.

“Hal ini menyiratkan makna jika para pemuda adalah manusia yang enerjik, aktif dan memiliki semangat serta daya juang yang luar biasa. Artinya pemuda begitu penting dalam membangun bangsa. Untuk itu kita sebagai pemuda Indonesia, pemuda Bengkulu, mari lakukan peran kita sebagai pemuda dengan baik, yaitu sebagai center dari kemajuan bangsa,” ujar pengurus Barisan Muda Partai PAN Provinsi Bengkulu ini.

Desi menegaskan pemuda harus menjadi pelopor pembaharuan disegala bidang, mengadakan pergerakan dan perubahan-perubahan dalam bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

“Tentunya dengan mengembangkan potensi yang ada, produktif, kreatif, dan kompetitif, serta religius pastinya dan yang paling penting mempunyai semangat juang, tidak patah semangat dan putus asa, karena kita masih berperang setidaknya perang melawan kebodohan, kemiskinan dan krisis moral,” tambahnya.

Kemudian bertepatan dengan hari sumpah pemuda ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda pendiri bangsa berkat sumpah mu ibu Pertiwi bangkit dari mati suri laksana kobaran api semangat nan menggebu bak bunga tumbuh kembali dari kelayuannya.

“Terima kasih pemuda percayalah, nanti estafet ini akan ku sambut dan tertanam kuat untuk ku perjuangkan demi ibu Pertiwi. Selamat memperingati hari sumpah pemuda,” demikian Desi Anggriani yang juga maju mencalon diri sebagai wakil rakyat di Kota Bengkulu Dapil II Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu dari Partai PAN nomor urut 3. (Sdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + thirteen =