banner 1028x90

Rafflesia Adventure Offroad Expedition Meriahkan HUT Bengkulu Emas 2018

Bengkulu, BM-Rangkaian HUT Provinsi Bengkulu Ke-50 (Bengkulu Emas), dimeriahkan para Offroader Bengkulu dengan menggelar Rafflesia Adventure Offroad Expedition (R.A.O.X) Ke-4 Tahun 2018. Selain sebagai sarana pemyaluran hobi bagi para Offroader, kegiatan ini menjadi momentum optimalisasi promosi wisata Bumi Rafflesia.

Dikatakan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selain sebagai sarana penyaluran hobi bagi para offroader, kegiatan ini juga sebagai perekat tali silaturahmi dan kekeluargaan dalam kemeriahan memperingati HUT Bengkulu Emas 2018. Disamping itu melalui kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk meningkatkan kepedulian terhadap warga desa yang membutuhkan.

“Kegiatan ini jelas mengikat rasa kebersamaan kita sebagai keluarga besar masyarakat Bengkulu. Selain jelajah wilayah, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi kita untuk meningkatkan kepedulian sesame serta diharapkan bisa mendorong promosi wusata daerah,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melepas secara resmi Rafflesia Adventure Offroad Expedition Ke-4 Tahun 2018, di Halaman Graha Pena Rakyat Bengkulu, Sabtu, (03/11).

Menurut Ketua Rafflesia Adventure Club (RAC) Bengkulu Nopetri Elmanto, kegiatan jelajah alam ini telah dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya. Dirinya berharap apa yang mereka lakukan tidak hanya sekedar penyaluran hobi tetapi juga sebagai sarana promosi wisata Bengkulu dan sebagai sarana membantu sesame.

“Kegiatan ini kita lakukan tidak hanya pelepas hobi tapi juga upaya kami membantu pemerintah mempromosikan potensi unggulan Bengkulu khususnya wisata, karena disini juga hadir para offroader dari provinsi lainnya, seperti dari Jambi, Palembang dan dari pulau Jawa,” jelasnya.

Diikuti lebih dari 170 offroader, Rafflesia Adventure Offroad Expedition Ke-4 ini digelar 3 hinngga 4 November 2018. Sementara itu, selain jelajah alam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kegiatan kemah bersama dan bakti sosial. (Rn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics