PWI Bengkulu Akan Gelar UKW Gratis

Bengkulu, BM – Sebanyak 56 wartawan di Bengkulu akan mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan dilaksanakan selama dua hari, 29-30 Desember 2018 di Madelin Hotel.

“Sudah final pesertanya 56 wartawan, hari ini kita tutup pendaftaran, ada 4 kelompok untuk jenjang Wartawan Muda, 2 kelompok untuk jenjang Wartawan Madya dan 2 kelompok untuk jenjang Wartawan Utama, masing-masing kelompok jumlahnya 7 wartawan,” kata Ade Kurnia, Ketua Panitia UKW di kantor PWI Bengkulu, Rabu (26/12/2018).

Rapat Finalisasi Peserta UKW PWI Ke VII Tahun 2018.
Rapat Finalisasi Peserta UKW PWI Ke VII Tahun 2018.

Ade menambahkan, animo wartawan untuk mengikuti uji kompetensi cukup bagus. Hal itu terbukti dengan antusias peserta yang mendaftar. Lanjut Ade, ada peserta yang terpaksa dijadikan peserta cadangan karena keterbatasan kuota UKW. Bahkan, hingga pendaftaran ditutup masih ada peserta yang hendak mendaftar namun ditolak karena telah tercukupi kuota UKW.

“Yang belum bisa ikut tahun ini silahkan ikut tahun depan, peserta memang dibatasi dengan menyesuaikan anggaran, sebab UKW kali ini gratis,” imbuh Ade.

Plt. Ketua PWI Bengkulu Sahyarudin dalam kesempatan itu berharap wartawan di Bengkulu untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Bagi yang belum berkesempatan kali ini, tahun depan diharap untuk mengikutinya.

“PWI berharap UKW diikuti semua wartawan di Bengkulu, setiap tahun PWI pasti akan mengadakannya, UKW penting bagi wartawan agar diakui kompetensinya,” kata Sahyarudin . (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × three =