banner 1028x90

Pemprov Bengkulu Terus Dorong KPU Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Bengkulu, BM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berkomitmen terus mendorong dan mendukung KPU Provinsi Bengkulu dan kabupaten-kota dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019. Seperti halnya upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pilleg) nantinya, Pemprov Bengkulu akan terus mensupport berbagai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak penyelenggara pemilu.

Menyasar pada segmentasi pemilih pemula di Provinsi Bengkulu, KPU Provinsi Bengkulu bersama pihak terkait menggelar Festival Band dan Mural Gravity (melukis dinding) yang diresmikan pembukaannya oleh Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani.

Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan, kegiatan seperti ini jelas sangat baik dan strategis dilakukan KPU Provinsi Bengkulu dalam memberikan wadah menyalurkan hobi bagi kaum muda (millenial), sekaligus dalam rangka sosialisasi Pemilu Serentak 2019 kepada pemilih pemula.

“Kami Pemprov Bengkulu tentu sangat bangga dan sangat merespon dengan baik kegiatan ini, karena ini juga menjadi salah satu dari pengawasan dan pembinaan sebagai orang tua, agar anak-anak kita berhasil di bidang masing-masing,” ungkap Yuliswani usai hadir dan meresmikan Pembukaan Festival Band dan Mural Gravity KPU Provinsi Bengkulu, di Atrium salah satu Mall di Kota Bengkulu, Sabtu (02/02).

Dikatakan Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Syaputra, Sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode dan kegiatan yang dikemas secara baik terhadap berbagai segmentasi pemilih. Untuk segmen pemilih pemula KPU menggelar berbagai kegiatan yang menyasar kepada aktifitas kaum millenial, seperti festival band dan mural gravity ini.

“Jadi untuk 2 hari ini memang sosialisasinya didesain untuk anak-anak muda. Kita sama-sama berharap melalui sosialisasi yang dikemas seperti ini, angka partisipasi pemilih bisa terus meningkat,” jelas Irwan Syaputra.

Setidaknya 25 peserta mengikuti Festival Band yang dilaksanakan KPU Provinsi Bengkulu ini, serta 32 peserta turut meramaikan lomba Mural Gravity di tembok Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, bertemakan Pemilu Serentak 2019. (Rn)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics