Wapres RI Jusuf Kalla Imbau Kaum Millenial Maksimal Makmurkan Masjid

DMI-Didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir dan memberikan kata sambutan pada Silaturahmi dan Dialog DMI Bersama Wapres RI (3)

Bengkulu, BM -Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla mengatakan, sudah saatnya kaum muda (millenial) lebih giat dan semangat lagi dalam memakmurkan masjid di seluruh nusantara. Hal ini sejalan pada awal perjalanan Islam dimasa Rasulullah Muhammad SAW dan sahabat, kebangkitan ekonomi ummat bisa berjalan dengan baik, karena bukan hanya memakmurkan masjid, tapi melalui masjid juga bisa dioptimalkan.

Selain itu Wapres RI Jusuf Kalla juga mengharapkan adanya pemikiran ekstra dari para anggota DMI Se-Indonesia, bagaimana maksimal memakmurkan masjid dan dimakmurkan oleh masjid.

“Jadi bagaimana masjid bisa memakmurkan jama’ahnya, itulah yang menjadi masalah dan ini perlu kita pikirkan bersama, karena ada daerah yang masjidnya luar biasa, tapi ekonomi masyarakatnya kurang,” ungkap Wapres RI Jusuf Kalla usai hadir pada Silaturahmi dan Dialog Bersama Wapres RI, Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Masjid Baitul Izzah Bengkulu, Minggu (17/02).

Lanjut Wapres RI Jusuf Kalla, terkait tahun politik saat ini diminta kepada kaum muda DMI yaitu Isyef, untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masjid yang diduga dimanfaatkan untuk berpolitik praktis untuk mendulang suara.

“Ini juga perlu menjadi perhatian semua, sangat diperbolehkan memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan dan diskusi-diskusi lain seperti terkait perekonomian berbasis syari’ah. Tapi perlu diwaspadai dan diawasi masjid dijadikan wadah berpolitik untuk berkampanye,” pungkas Jusuf Kalla yang juga merupakan Ketua Umum DMI.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjelaskan, selama ini pemerintah daerah di Bengkulu, baik provinsi maupun kabupaten/kota telah banyak melaksanakan dalam memakmurkan masjid. Hanya saja terkait memakmurkan jama’ah dengan masjid memang masih belum maksimal.

“Saya kira ini bisa kita lakukan, memakmurkan jama’ah melalui kegiatan di masjid. Nanti akan kita bahas lebih lanjut bersama dinas teknis dan para pihak terkait,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. (Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − four =