Pulang Kampung, Isteri Jaksa Agung dan Bupati Kaur Gelar Bakti Sosial

Kaur, BM – Ros Ellyana Prasetyo binti Redjamat dan Bupati Kaur Gusril Fauzi menggelar bakti sosial di Lapangan Idianto Desa Cukoh Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur, Selasa pagi (9/42019).

Ros Ellyana Prasetyo Binti Redjamat merupakan isteri Jaksa Agung Republik Indonesia HM. Prasetyo, setelah 48 tahun tidak sempat pulang kampung tempat kelahiran akhirnya Ros Ellyana Prasetyo menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman, tempat tanah kelahirannya Desa Pulau Panggung Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur, Senin siang kemarin (8/4/2019).

Ibu Ros Ellyana Prasetyo bersama Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos meninjau bakti sosial, yaitu Sunatan Massal.
Ibu Ros Ellyana Prasetyo bersama Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos meninjau bakti sosial, yaitu Sunatan Massal.

Kedatangan Ros Ellyana Prasetyo beserta rombongan, disambut langsung oleh Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S. Sos, beserta Sekretaris Daerah Kaur, Nandar Munadi, M.Si, beserta Ibu,  Idianto SH. MH, beserta Ibu, di Desa Cuko Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur.

Ros Ellyana Prasetyo meninjau lokasi pengobatan gratis IVA test.
Ros Ellyana Prasetyo meninjau lokasi pengobatan gratis IVA test.

Bupati Kaur Gusril Fauzi S. Sos menyampaikan, permohonan maaf apabila dalam penyambutannya kurang berkenan dan memberi ucapan terima kasih kepada Ros Ellyana yang telah memilih Kabupaten Kaur sebagai lokasi Bakti Sosial.

“Rangkaian kegiatan Ros Ellyana Prasetyo pulang kampung, yaitu pertama ziarah ke makam leluhurnya, dan bakti sosial pengobatan gratis seperti operasi katarak yang di ikuti sebanyak 600 pendaftar dan setelah dilakukan screening oleh Dokter ahli akhirnya hanya 200 orang yang dinyatakan layak untuk di operasi, sedangkan sunatan masal 251 orang anak, Iva Test (Deteksi Dini Kanker Rahim,red) 118 orang dan pengobatan penyakit umum lainya sebanyak 401 orang,” sampainya.

Selain pengobatan gratis Ros Ellyana juga memberikan bantuan buku dan kaca mata pembesar ke sekolah-sekolah, serta membagikan Alqur’an, Iqra, sajadah dan 25 Sarung ke 25 Masjid.

Ros Ellyana Prasetyo isteri Jaksa Agung saat memberikan bantuan pada peserta sunatan massal.
Ros Ellyana Prasetyo isteri Jaksa Agung saat memberikan bantuan pada peserta sunatan massal.

“Lokasi kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di dua tempat khusus operasi katarak di RSUD Kabupaten Kaur sedangkan lainnya di Lapangan Idianto Cukoh Enau Kecamatan Kaur Utara, pasien pendaftar khusus Katarak bukan hanya dari Kaur saja melainkan datang dari Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan,” sambungnya.

Di penghujung acara Ros Ellyana Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga terutama kepada Pemerintah Kabupaten Kaur atas terlaksananya bakti sosial ini telah berjalan lancar. “Kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat, serta wujud kasih sayang saya kepada saudara-saudaraku di kampung halamanku,” ujar Ros Ellyana.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial demi mengabdi kepada negara dan berbagi kepada sesama masyarakat. “Saya pastikan Kabupaten Kaur akan mendapatkan perhatian lebih dalam pembangunan,” tutup Ros Ellyana.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kejaksaan Tinggi, Armandra Syah Arwan, SH, MH, beserta Ibu, Keluarga besar Japut, Ibu-ibu pengurus IAD pusat, Ketua IAD Wilayah Jawa Tengah, Ketua IAD Wilayah DKI Jakarta, Tim Dokter dan para Medis dari Jakarta, Bengkulu, Bupati Kaur, Wakil Bupati Kaur, unsur Forkopimda Kabupaten Kaur, Bupati Benteng, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Kaur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Kabag, dan Camat se-Kabupaten Kaur. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × five =