Gubernur : Gedung Eks STQ Segera di Hibahkan ke IAIN Bengkulu

0
188

Bengkulu, BM – Soal pengalihan aset Gedung Gunung Bungkuk milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ke pihak IAIN Bengkulu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menanggapi permintaan pihak kampus IAIN dan sesegara mungkin akan diproses mengingat kejadian kriminalitas yang kerap terjadi di kawasan eks STQ.

Gubernur Rohidin Mersyah mengaku hibah kawasan eks STQ saat ini masih dalam proses. Gubernur berjanji aset tersebut segera dihibahkan agar pengelolaannya lebih optimal dan tindak kriminalitas bisa berkurang.

“Gedung eks STQ memang masih dalam proses untuk dihibahkan sebagaimana permintaan pihak kampus IAIN, agar bisa dikelola lebih efektif dan produktif untuk sarana prasarana kampus,” ujar Rohidin seusai menghadiri acara pelantikan pengurus GAPKI Cabang Bengkulu, Rabu (10/4/2019).

Sembari menunggu proses hibah tuntas, Gubernur mengajak warga sekitar berperan aktif menjaga situasi agar kawasan eks STQ aman dan kondusif.

Lambatnya pengalihan aset lahan STQ dari Pemprov Bengkulu ke IAIN Bengkulu menjadikan kawasan STQ rawan kriminalitas, asusila, dan dijadikan sebagai landasan pacu balapan liar anak-anak muda. (BM/SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here