KPU Gelar Nonton Bareng Film Suara April

0
52

Bengkulu, BM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar nonton bareng film layar lebar “suara april” bersama relawan demokrasi, insan pers, dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, di Cinema XXI, Bencoolen Mall, Kota Bengkulu, Rabu (10/4/2019).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan film layar lebar ‘suara april’ ini diinisiasi oleh relawan demokrasi pusat yang dibentuk KPU RI.

“Film ini berisi tentang pesan-pesan tentang Pemilu dan upaya peningkatan partisipasi masyarakat untuk memilih, kita berharap kepada pihak-pihak yang diundang hari ini bisa menyosialisasikannya kepada masyarakat lainnya,” sampainya.

Soal 10 segmetasi pemilih KPU juga gencar melakukan sosialisasi dengan menggaet relawan demokrasi.

“Sesuai dengan segmennya relawan demokrasi diharapkan bisa menjangkau kaum milenial dan masyarakat agar bisa meningkatkan partisipasi memilih masyarakat,” sambungnya.

Tahun ini KPU Provinsi Bengkulu menargetkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 bisa meningkat dari tahun 2014 lalu yaitu sekitar 75 % menjadi 77,5 %.

“Khusus di Bengkulu target minimal kita yaitu 77,5 % , dan soal persiapan menghadapi Pemilu KPU kami 99 % sudah siap tinggal 1 % persen itu mungkin masalah teknis saja. Mudah-mudahan partisipasi masyarakat untuk memilih bisa meningkat,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here