C6 Belum Banyak Diterima Masyarakat Kota Bengkulu

C6 Belum Banyak Diterima Masyarakat Kota Bengkulu

Bengkulu, BM – Pemilu 2019 tinggal dalam hitungan jam tetapi warga Kota Bengkulu masih ada belum dapat undangan formulir C6 (surat pemberitahuan pemungutan suara).

“Saya nih bingung pak mau coblos, tetangga saya udah banyak yang dapat undangan pemilu, sementara kami serumah belum dapat. Kalo kayak gini kami bisa Golput atau tidak nyoblos,” ujar Erwan salah satu warga Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (16/4/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra saat dikonfirmasi belum mengetahui masih adanya warga Kota Bengkulu yang belum mendapatkan formulir C6 ini.

“Nanti kami klarifikasi terlebih dahulu ke KPU Kota. Tapi bagi yang tidak mendapatkan C6 jangan khawatir, tetap bisa mencoblos dengan membawa KTP elektronik atau surat keterangan disdukcapil ke TPS sesuai alamat di KTP,” ungkapnya, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

Ketua KPU Kota Zaini saat dikonfirmasi pewarta belum bisa memberikan keterangan atas hal tersebut, dan pesan whatsapp pewarta hanya dibaca saja.

Untuk diketahui, pada pilwakot 2018 lalu, angka golput cukup sangat tinggi. Informasi yang diperoleh pewarta salah satu penyebab banyak golput diduga tidak sampainya formulir C6 ke masyarakat. (BM/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + two =