Wawakot dan GSS Berikan Bantuan Sajadah Masjid Al-Muttaqin

0
168

Bengkulu, BM – Dalam mendukung program Kota Bengkulu, yaitu Bengkulu Ku Religius Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Komunitas Gerakan Sejuta Sajadah (GSS) membagikan bantuan 12 Gulung sajadah ke Masjid Al-Muttaqin, Jumat (26/4/2019).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan masjid yang beralamat Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu masuk kategori untuk menerima bantuan sajadah.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak untuk masyarakat agar selalu memakmurkan masjid. “Semoga sajadah yang baru ini menjadikan sholat kita semakin khusuk, sujud semakin lama dan semoga permintaan kita di kabulkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Menurutnya, membangun masjid haruslah dilakukan secara berjamaah dan bergotong royong. “Walaupun sedikit, lama kelamaan akan bisa dibangun dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Sutardi selaku
pengurus masjid, bercerita bila Masjid Al-Muttaqin dibangun pasca gempa tahun 2000. Pada 2001, masjid ini dibangun kembali dari bantuan UNIB dan warga setempat.

“Pada tahun 2004 masjid ini kembali direnovasi yang mendapatkan bantuan dari Red Crescent For United Arab Emirates yang selesai pada bulan uli 2004,” paparnya.

Sekarang, lanjitnya, masjid ini berukuran 7×7 meter. Karena, jamaah yang semakin bertambah maka masjid ini akan diperluas.

“Pembangunan masjid memang terkendala biaya yang banyak,maka dari itu kami mengharapkan bantuan pemerintah untuk pembangaunan masjid ini.”

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bengkulu dan Gerakan Sejuta Sajadah,” kata dia. (MS/Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here