Gaet BNN Kota Bengkulu, Kemendes PDTT Gelar Sosialisasi

0
55

Kepahiang, BM – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Narkoba di Balai Desa Batu Belarik, Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Camat Kecamatan Bermani Ilir dan kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh narasumber Nuche Marlianto, MgKM selaku Penyuluh Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bengkulu.

Nuche menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba, efek dan bahaya penyalahgunaan narkoba serta proses rehabilitasi penyalahgunaan narkoba, selain itu dijelaskan pula tentang program desa bersinar.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, juga ikuti oleh desa-desa yang lainnya, kita tau bahwasanya dana desa juga bisa diperuntukkan untuk pemberdayaan masyarakat misalnya kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Narkoba ini,” ujarnya, Sabtu (04/5/2019).

“Peran tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat desa dan lainnya sangat dibutuhkan untuk bersama-sama kita perangi Narkoba, Narkoba sangat berbahaya bagi, dan bisa merusak generasi penerus bangsa,” sambungnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh 98 orang peserta berlangsung dengan tertib dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Perangkat Desa Batu Belarik, PKK, Guru, Pemuda, Perangkat dusun dan warga, Camat Bermani Ilir, pihak Kejari Kepahiang, dan pihak Polres Kepahiang. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here