Minum Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Minum Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?
Minum Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

Bengkulu, BM – Minum air putih dengan potongan lemon saat ini menjadi tren gaya hidup banyak orang. Air lemon diklaim bisa membantu mengurangi lemak yang ada di tubuh terutama di bagian perut. Namun benarkah air lemon, atau air dengan potongan lemon dapat menurunkan berat badan?

Dilansir dari liputan, “minum air putih dengan potongan lemon hanya sensasi segar saja,” kata dokter spesialis gizi klinik Nurul Ratna Mutu Manikam.

Pada dasarnya saat buah dipotong-potong, seharusnya segera dikonsumsi agar kandungan vitamin di dalamnya tidak hilang. Jadi, kalau sudah dimasukkan ke dalam air, vitamin C dalam potongan lemon sudah sedikit.

“Lemon dipotong-potong vitamin C-nya hilang kena udara bebas, kalau masuk ke dalam air akan teroksidasi lagi, jadi kandungan vitaminnya berkurang,” kata Nurul dalam acara bersama Danone Aqua di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Mengandung kalori

@net
                                                                              @net

Selain potongan lemon, stroberi dan apel juga kerap jadi buah yang kerap dimasukkan ke dalam air putih. Perlu diingat juga, buah-buah tersebut juga mengandung kalori.

“Sebenarnya itu enggak wajib. Dengan ditambahkan buah ada kalori sedikit di dalamnya dibandingkan hanya minum air putih saja,” kata wanita yang juga Ketua Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Melihat ulasan di atas, minum air putih dengan potongan lemon memang tidak dapat menurunkan berat badan. Sebab kandungan vitaminnya berkurang, hanya saja menambahkan cita rasa manis dan segar dalam air putih. Sekarang kembali lagi ke Anda apakah tetap memasukkan potongan buah atau tidak ke dalam botol minum. (BM/MS)

Sumber : www.liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 17 =