Rohidin: Revolusi industri 4.0, Kemudahan Peroleh Akses Informasi Cepat

0
30
Rohidin: Revolusi industri 4.0, Kemudahan Peroleh Akses Informasi Cepat
Rohidin: Revolusi industri 4.0, Kemudahan Peroleh Akses Informasi Cepat
Bengkulu, BM – Revolusi industri 4.0 ( four point zero ) adalah fase keempat dari perjalanan revolusi industri yang di mulai pada abad ke 18, dengan perubahan yang sangat cepat terkait dengan segala dimensi kehidupan dengan wujud adanya sebuah digitalisasi sektor kehidupan.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan era 4.0 terbagi dalam tiga dimensi diantaranya terkait arus informasi, peradaban dan industrialisasi. Di era ini, semua bisa kita dapatkan dalam waktu sekejap, dan diakses dengan mudah.
“Perkembangan zaman di era industri virtual ini tidak dapat kita hindari, semua bergerak harus serba cepat. Ibaratnya dunia ada di genggaman kita, hanya melalui smartphone kita bisa memperoleh informasi dari seluruh penjuru dunia,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah dalam launching buku Bengkulu dalam arus informasi era 4.0 di GSG pemprov Bengkulu, Kamis (23/5).
Ia menambahkan, masyarakat sudah bebas untuk berekspresi dalam hal mengeluarkan pendapat, ataupun melaporkan kejadian yang sedang terjadi melalui tulisan di medsos, media, maupun blog pribadi.
“Saya senang sekali, masyarakat kita sudah mulai mau menulis dengan membuat opini yang sangat positif, baik dalam hal mengkritisi kinerja pemerintah ataupun opini tentang ide ide inovasi,” ungkap Rohidin
Sementara, Wakil Ketua KIP Rosman Effendi menyampaikan Sayembara yang diadakan beberapa waktu lalu, menulis opini tentang keterbukaan informasi publik mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat. Terbukti, berbagai elemen masyarakat ikut serta dalam lomba ini.
“Masyarakat umum, mahasiswa, jurnalis, dan Komisi Informasi dari sabang sampai marauke ikut andil menampilkan karyanya dalam bentuk tulisan. Seluruh karya tulisan yang ada kami gabungkan semua dalam satu Buku yang berjudul Bengkulu dalam arus informasi era 4.0,” jelasnya. (BM/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − six =