Ini 3 Tips Mengatasi Cegukan Ketika Puasa

0
3

BM, – Ini 3 Tips Mengatasi Cegukan Ketika Puasa

Cegukan sering kali kita rasakan pada waktu-waktu tertentu tak jarang juga ketika kita lagi menjalani puasa di bulan Ramadan, tak dapat kita pungkiri selalu ada saja kendala yang menghampiri. Satu di antaranya adalah Cegukan, kondisi yang cukup mengganggu ibadah puasa.

Dilansir dari Liputan6.com, Cegukan bisa kita atasi lho tanpa membatalkan puasa yaitu minum , melalui langkah – langakah yang tepat pastinya.

Berikut tiga tips untuk mengatasi Cegukan Ketika Puasa melansir dari stylecraze.com di bawah ini :

1. Tahan Napas

Menahan napas jadi salah satu cara yang biasa dilakukan ketika sedang  Cegukan, begitu pula saat puasa. Anda dapat menahan napas kira-kira 10 detik, lalu embuskan napas perlahan. Tips ini disebut efektif menghilangkan cegukan. Selain itu, langkah ini juga membuat otak Anda semakin rileks.

2. Menekuk Lutut

Cara kedua adalah Anda dapat menekuk lutut sembari mencondongkan tubuh ke depan seperti meringkuk. Lalu, Anda dapat menahan posisi tersebut selama kurang lebih 1-2 menit.

3. Bernapas dalam kantung kertas

Cara ketiga, yakni bernapas dalam kantong kertas. Anda dapat menyiapkan kantong kertas kosong dan menempelkan bagian leher kantong di mulut dan hidung. Ambil napas dan embuskan perlahan-lahan. Anda juga bisa melakukannya dengan masker.(MS)

Sumber : Liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =