Dinas Ketahanan Pangan Bagikan Bibit Cabe 35.000 Polybag

0
20

Beritamerdekaonline.com, Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Gerakan Tanam (Gertam) di Desa Urung Pane, Setia Janji, Asahan. Jumat, (31/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Ketahanan Pangan membagikan bibit tanaman cabe sebanyak 35.000 Polybag  kepada masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas masyarakat terutama dalam memanfaatkan pekarangan rumah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan, Amir Husin Siregar menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini, agar terpenuhi kebutuhan bahan pangan pokok, salah satunya adalah cabe di setiap rumah tangga.

Selain itu, pembagian ini juga untuk pemanfaatan pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan pokok sehat dan bergizi, sehingga terwujudnya halaman rumah yang asri, teratur, indah dan nyaman.

Plt. Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya yang disampaikan, Asisten II Ekbang, Jhon Hardi Nasution bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah menganjurkan agar masyarakat dapat melakukan hal kecil, seperti penanaman cabe di pekarangan rumah.

“Mari bersama-sama kita kembangkan dan lakukan niat dari Kabupaten kita sendiri, agar kita bisa menanam tanaman kebutuhan dapur. Tidak hanya cabe tetapi sayur-mayur juga kita tanam, agar kita tidak perlu lagi membeli di warung” ungkapnya.

Disamping itu, mewakili Pemkab Asahan, Jhon Hardi Nasution berharap, bersama Dinas Ketahanan Pangan, Gertam ini harus diteruskan sampai ketingkat Kecamatan dan tingkat desa diseluruh wilayah Kabupaten Asahan.

“Semoga semua ini dapat terencana sesuai target yang diinginkan dan dapat bergerak dengan nyata, karena gerakan ini sangat simpel, mudah dan bermanfaat” ungkapnya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kadis Ketahanan Pangan, Camat Setia Janji dan Kepala Desa Urung Pane serta para undangan lainnya. (Bolon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =