Tak Jelas Soal Indikator Kerjasama, Kominfosan Kepahiang Diduga Ada Kongkalikong

0
85
Pauzan Akbar Saat di Komfirmasi di Dinas Kominfo Kabupaten Kepahiang

Kepahiang, BM – Kendati media cetak dan media online sudah banyak menyerahkan proposal penawaran kerjasama publikasi pada Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kepahiang (Kominfosan), pihaknya ternyata belum bisa mengakomodir semua media.

Hal ini dikatakan salah satu Pimpinan Media di Provinsi Bengkulu yang enggan disebutkan namanya mengatakan Dinas Kominfosan Kepahiang tersebut terkesan berat sebelah soal kerjasama media yang mengakomodir hanya beberapa media saja.

“Kami ingin tau dulu indikator ataupun regulasi soal kerjasama media, kenapa hanya beberapa media saja yang diakomodir, jika ada yang belum lengkap akan segera kami lengkapi, tapi jika tidak ada bagaimana kami lengkapi kekurangan berkas tersebut. Kami bisa saja menduga ini ada kongkalikong,” sesalnya.

Sementara itu, pihak juru bayar Dinas Kominfosan Kabupaten Kepahiang Pauzan Akbar saat dikonfirmasi pewarta mengatakan, pihaknya hanya mendapat list dari Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kepahiang.

“Dari Pak Kadis hanya memberikan 20 list nama media yang menjalin kerjasama,” jelasnya.

Pauzan mengakui media yang mengajukan kerjasama sebanyak 90 media, sedangkan yang diakomodir Kepala Dinas Kominfosan Kabupaten Kepahiang hanya 20 media.

“Iya dana publikasi kita di Dinas Kominfosan Kabupaten Kepahiang itu sebesar Rp 250.000.000,- yang baru terserap sebanyak Rp 50.000.000,-,” bebernya.

Dilain pihak, ada juga yang mengatakan dari 20 nama media yang menjalin kerjasama dengan Dinas Kominfosan Kabupaten Kepahiang ada media yang belum memenuhi standar perusahaan pers.

“Iya memang ada yang belum memenuhi standar perusahaan pers,” beber narasumber yang enggan disebutkan namanya. (BM-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =