Gubernur Bengkulu Ajak Tingkatkan Ketakwaan Saat Tarawih Perdana

Bengkulu, BM – Mengawali puasa ramadhan 1440 H tahun ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri melaksanakan salat isya dan tarawih di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu, Minggu malam (05/05/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rohidin menjadi pengisi ceramah salat isya dan tarawih.

Sedangkan bertindak sebagai imam salat isya dan tarawih, Imam Besar Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu H. Rusli M. Daud.

Di awal ceramahnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak jemaah salat isya dan tarawih untuk bersyukur, karena masih dapat berjumpa dengan bulan yang penuh keberkahan ini yaitu, bulan suci ramadhan.

“Saya atas nama jajaran pemerintahan, yang pertama ingin menyampaikan selamat datang bulan suci ramadhan. Tersirat pesan dan imbauan untuk kita semua agar betul-betul intensif dan optimal dalam waktu bulan ramadhan ini untuk meningkatkan ketakwaan,” tutur Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Predikat takwa akan didapatkan sebagaimana janji Allah SWT dan diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman yang menjalankan ibadah saum di bulan ramadhan.

“Mari kita tingkatkan dan muliakan kualitas ibadah kita dan mari kita bangun dengan baik semangat kerja kita. Mari kita jalin dengan erat rasa persaudaraan sebagai keluarga besar masyarakat Provinsi Bengkulu,” sampai Gubernur Rohidin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyampaikan pada Ramadhan kali ini Provinsi Bengkulu berada pada tahap pemulihan pasca banjir dan longsor menimpa.

Gubernur mengajak masyarakat untuk berdoa bersama bagi korban bencana banjir dan longsor, begitu pun bagi korban yang masih dinyatakan hilang semoga segera ditemukan.

Gubernur berharap bencana ini segera berakhir.

“Pesan Ramadhan keluar tidak hanya sekadar ritual ibadah tetapi juga ritual muamalah alam semesta,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, secara khusus Gubernur Rohidin menyampaikan permohonan maaf atas nama dirinya dan keluarganya kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.(MC)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics