Sadar Wisata, Songsong Visit Wonderful Bengkulu 2020

Bengkulu, BM – Menyongsong visit wonderful bengkulu 2020 Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar Workshop Sadar Wisata di Hotel Nala Sea Side, Lempuing, Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan mengatakan dalam rangka menghadapi visit wonderful bengkulu 2020, perlu mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) yang sadar akan wisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program visit bengkulu wonderful 2020, diharapkan para peserta yang telah diberikan pemahaman soal kepariwisataan nanti bisa menjadi perpanjangan tangan Dinas Pariwisata untuk menyosialisasikan pariwisata bengkulu dan cara memberikan pelayanan yang baik pada wisatawan,” ujarnya, Senin (17/6/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memaksimalkan potensi wisata alam pantai panjang menuju visit wonderful bengkulu 2020. Selain memberikan bekal bagi peserta sadar wisata. 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan membentuk kelompok sadar wisata harus membekali wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang pada akhirnya membentuk sikap dan perilaku masyarakat sadar wisata.

“Yang namanya pariwisata bukan menjadi kebutuhan dasar maka keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung harus diperhatikan. Jadi sebagus apapun potensi alam kita, sarana dan objek alamnya tanpa ada rasa aman dan nyaman bagi pengunjung, rasa itu ditentukan oleh masyarakat yang sadar wisata secara keseluruhan. Para pemangku kepentingan juga ikut serta menyukseskan program Kepariwisataan,” ungkapnya.

Acara ini juga dihadiri langsung, Direktur Kemenpar RI, Dr. Yanto Tofik Simbolon. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =