Bebas Narkoba, Pemprov Bengkulu Bentuk Tim P4GN

0
81

Bengkulu, BM – Komitmen Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, dalam pemberantasan narkoba dibukti dengan dibentuknya tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Di Pemprov sendiri kita sudah membentuk tim terpadu P4GN nya sudah terbentuk, lalu kita telah membuat satgas anti narkoba sekolah (SANS), kemudian bagaimana kita bisa berkoordinasi, bersinergi dengan BNN Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin pada sosialisasi dan Rakor Penyusunan Rencana Aksi Daerah P4GN Kamis (20/6).

Menurut data BNN, 40 sampai 50 orang meninggal setiap harinya akibat penyalahgunaan narkoba, ini merupaka kondisi yang luar biasa sehingga jika tidak ditangai dengan serius maka akan menjadi persoalan bagi bangsa dan negara.

TNI (Purn) Soedarmo yang hadir pada saat sosialisasi tersebut juga menjelaskan masalah Narkoba sudah menjadi masalah nasional.

Pemerintah RI sendiri telah menetapkan Status Darurat Narkoba, dijelaskan Soedarmo, sinergi bersama semua lapisan baik masyarakat, instansi pusat serta daerah harus mampu menjadi kekuatan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Kalau sudah levelnya Darurat maka secara menyeluruh para komponen, komponan masyarakat bukan hanya BNN sebagai leading sectornya tetapi seluruh komponen masyarakat harus dilibatkan dalam rangka untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba di wilayah masing – masing, ini harus kita lakukan!,” tegas Soedarmo.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 15 =