Pemkab Asahan Minta Pemuda Muhammadiyah Ikut Memajukan Pembangunan di Sumut

BMO.com – Musyawarah Pemuda Muhammadiyah Wilayah XIII Sumatera Utara di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran. Kamis, (20/6/2019).

Sambutan, Plt. Bupati Asahan yang diwakilkan Asisten II, Jhon Hardi Nasution menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Wilayah (Muswil) ini, terkait dengan upaya Pemuda Muhammadiyah provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut serta dalam memajukan pembangunan, khusunya dibidang agama dan kepemudaan.

Surya juga berharap melalui kegiatan ini, akan menghasilkan komitmen untuk  meningkatkan dan memantapkan kualitas, serta keberadaan organisasi Muhammadiyah secara prima dapat berperan sebagai salah satu elemen pembangunan di provinsi Sumut.

Sebagai salah satu organisasi otonom di Indonesia, Muhammadiyah harus mampu mengaplikasikan, seperti filosopi sapu lidi bila hanya satu lidi akan gampang patah dan tidak dapat dimanfaatkan. Namun, bila lidinya banyak dan dapat disatukan akan kuat dan bermanfaat. 

Melalui Muswil ini, diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang dapat memajukan organisasi, juga sebagai upaya meningkatkan kualitas perjuangan Muhammadiyah.

Mengaktifkan kembali gerakan dakwah Muhammadiyah agar menjadi pilihan pemuda Islam dan dapat mengoptimalkan perannya untuk menjadi salah satu lokomotif dalam mengentaskan bangsa ini dari kehidupan yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri perwakilan Gubernur Sumut, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumut, pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan dan para peserta Muswil. (Bolon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + two =