Jelang Putusan MK, PMII Bengkulu Gelar Dialog Kebangsaan

0
168

Bengkulu, BM – Pengurus Cabang (PC) Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bengkulu menggelar Dialog Kebangsaan, di Aula Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu.

Menjaga keutuhan NKRI menjadi tema yang diambil dalam dialog tersebut. Ketua Umum PC PMII Bengkulu Al Mubdi’u mengatakan peran mahasiswa sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Ikut menjaga ketertiban dan keamanan juga menjadi bagian peran kita sebagai mahasiswa, PMII harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,” pesannya, Sabtu (22/6/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Bengkulu Ifansyah Putra menggatakan PMII hadir untuk menghormati konstitusi dan menjaga kedaulatan NKRI.

“Apalagi nantinya akan menjelang putusan MK, PMII harus siap ikut mendukung, menghormati dan menjaga stabilitas serta ketertiban masyarakat menjelang dan pasca putusan MK nantinya,” ujarnya.

Putusan MK harus dihormati oleh disetiap elemen masyarakat, usai putusan nanti diharapkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa terus ditingkatkan.

“Kita ini bangsa Indonesia, jangan sampai usai putusan MK kita masih terpecah belah, mari kita sama-sama bersatu kembali, kita bangun bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Pemateri dalam dialog kebangsaan, Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP Umar Fattah tentang Pendidikan Pemahaman Ideologi Kebangsaan, Sekretaris PWNU Bengkulu Zubaedi tentang Peran Agama dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Mantan Aktivis Junaidi Ibnurahman tentang Peran Mahasiswa dalam Menjaga Keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam dialog kebangsaan, Kasat Binmas Polres Bengkulu, mewakili Kepala BNN Kota Bengkulu, Nuche Marlianto, Kabid Hubungan Media Kominfotik Provinsi Bengkulu Wily Wardani, PWNU Bengkulu, BEM se-Kota Bengkulu, dan OKP Bengkulu.(BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here