Maju di Pilbup Lebong, Selamat: Bukti Diri untuk Mengabdi

0
16

Lebong, BM – Kontentasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun  2020 kian dekat kali ini di Kabupaten Lebong muncul satu orang nama yaitu Selamat, ia merupakan politisi dari partai PKB.

Ia bercerita keinginan dirinya untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Lebong tahun 2020 nanti, jauh di dalam lubuk hatinya merupakan panggilan hati nuraninya untuk membenahi Kabupaten Lebong ini.

“Hal ini ditambah dengan dorongan kerabat, teman-teman lama, tokoh masyarakat adat rejang, tokoh swadaya masyarakat lebong, dan selaku anak muda lebong segeralah untuk berbagi peran membangun Tanaeak Tanai Renas Kelawi ini,” sampai Selamat kepada Pewarta dikediamannya, Selasa (02/7/2019).

Semangat inilah yang menggerakkan nalurinya untuk melangkah maju ke kontestasi Pilbup 2020 nanti.

Sebelumnya, dirinya tak pernah terpikirkan untuk maju di Pilbup, tapi melihat kondisi Kabupaten Lebong sekarang, ada panggilan hati untuk mengabdikan diri untuk masyarakat serta membenahi Kabupaten Lebong ini.

“Insya Allah kami akan maju lewat jalur independen, kawan-kawan tim 12 yang sudah terbentuk sedang bekerja maksimal dan berkoordinasi dengan kawan kawan di tingkat desa atau kelurahan untuk menentukan langkah-langkah dan pola apa yang akan dipakai dalam pengumpulan KTP,” jelasnya.

Dirinya yakin pola yang dipakai jelas dan terukur, sesuai dengan keinginan masyarakat, sesuai dengan target dan capaian.

“Itu langkah-langkah yang telah kami lakukan, tidak menutup kemungkinan jalur parpol pun bisa menjadi jembatan kami menuju Pilbub 2020, hal ini karena sudah mulai melakukan komunikasi dengan parpol dan akan terus berkomunikasi dengan beberapa parpol lainnya,” katanya.

Ketika ditanya soal siapa pasangan dirinya maju di Pilbup 2020 nanti, dirinya masih merahasiakan hal tersebut.

“Yang jelas pasangan saya maju di Pilbup Lebong 2020 nanti orang nya cukup berpengaruh di Kabupaten Lebong ini,” tutupnya.

Adapun program yang ingin perjuangkan di Kabupaten Lebong, yaitu :

  • ‌Subsidi 50% listrik untuk industri rumah tangga dari APBD;
  • ‌30% APBD untuk pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan;
  • ‌Bebas biaya pendidikan;
  • ‌Beasiswa pendidikan keluar negeri;
  • ‌Pemberdayaan UMKM sebagai pilar penggerak ekonomi;
  • ‌Menjadikan Kabupaten Lebong menuju swasembada pangan, swasembada ikan, swasembada buah-buahan;
  • ‌Pengelolaan energi dan sumber daya alam yang efektif dan berkeadilan dalam meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat lebong.

(BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + one =