Kadispora Provinsi Bengkulu: Persiapan Kejurnas Offroad Mulai Dimatangkan

0
13

Bengkulu, BM – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu menggelar rapat kesiapan panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesian Off-road Federation (IOF) di Aula Pola Pemprov Bengkulu, Rabu (03/7/2019) siang.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Kegiatan Kejurnas IOF akan dilaksanakan mulai tanggal 12-14 Juli 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman mengatakan soal persiapan Kejurnas IOF mulai dimatangkan.

“Iya mulai dari lokasi offroad yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu. Kemudian kesiapan disetiap koordinator kepanitiaan Kejurnas IOF,” kata Ketua Pelaksana Atisar Sulaiman.

Dari berbagai provinsi di Indonesia akan datang mengikuti Kejurnas IOF. Tercatat, sudah ada 27 peserta offroader yang telah dikonfirmasi untuk datang.

“Seperti Sidoarjo, Gorontalo, Surabaya, Jakarta, Pasuruan, Sleman, Bali, Bantul, Sukabumi, Balikpapan, Mataram, Pangkalan Bun, Negara, dan Trenggalek,” sampainya.

Selain itu, terkonfirmasi juga Provinsi Kalimantan Timur akan hadir, guna belajar soal Kejurnas IOF yang digelar Pemerintah Provinsi Bengkulu secara gratis ini.

“Untuk persiapan lokasi saat ini informasi dilapangan masih sekitar 50% kedepan akan segera kita selesaikan, kita optimis kegiatan ini bisa sukses dan membawa harum nama Provinsi Bengkulu serta kesempatan promosi wisata juga bisa terangkat di Nasional nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Bengkulu mengatakan semua koordinator didalam kepanitiaan Kejurnas IOF harus siap bersinergi menyukseskan kegiatan tersebut, jika ada kendala segera cepat koordinasikan.

“Jangan ada lagi kata-kata tidak siap semua harus siap sampai saat pelaksanaannya nanti,” tegas Sekdaprov Bengkulu.

Nopian Andusti juga berpesan gaung soal Kejurnas IOF ini harus sampai ke seluruh penjuru Indonesia agar Provinsi lain tau akan kegiatan ini.

“Kalau bisa pemberitaan soal Kejurnas itu harus heboh dan menarik agar Provinsi lain banyak yang daftar untuk ikut Kejurnas tersebut,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 3 =