Desa Tulung Singkip Optimalkan Pembangunan Infrastruktur dan Pasilitas Umum

Lampung utara, BMO – Desa Tulung Singkip dari tahun ketahun begitu banyak perubahan dan perkembangan nya,baik pembangunan pasilitas umumi/infrastruktur, jelas begitu terlihat bila memasuki desa Tulung Singkip,  Begitu besar manpaat dan dampak program pemerintah pusad melalui dana desa yg di kucurkan pertahun nya.untuk mempercepat pembangunan selain itu, juga mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia, memberi tambahan penghasilan, mengurangi pengangguran. Sehingga Desa tersebut dapat berkembang perekonomian nya dari segala sektor usaha melalui dana desa (DD). Sabtu 13 / 7

Desa berkembang  harus memiliki Badan usaha milikdesa (BUMdes)  karna dalam penggunaan dana desa sala satu nya di alokasikan untuk Badan usaha milik desa (BUMdes) sehingga nanti nya perekonomian desa tersebut dapat berkembang maju dan mandiri.  13/07/2019

Di jumpai di kediamannya Kepala Desa Tulung singkip Rianto  ketika di kompirmasi reporter BMO, Mengtakan, “Alham dulilah pencairan dana desa termin pertama yg 20% ditahun 2019 ini tahap awal rencana kerja dalam APBdes semua terrealisasi 100%. Selanjutnya Program berikutnya seperi yg sudah amanantkan dalam APBdes yaitu pembangunan jalan Onderlagh 700 meter yg hingga saat ini masih terus berjalan rencana besok akan di Bleder, “Ucap kades.

Lebih lanjut dia memaparkan, Termin ke 2, dana desa DD 40% Selain onderlahg, ada pun pembangunan pasilitas umum,seperti Sumur bor 6 unit yg di bagi di 6 dusun di Desa tulung singkip, dusun 1, dusun 2, 3, 4.5 dan didusun 6. Alham dulilah masih berjalan dan kita kejar untuk pencapaian hasil kerja nya selan jut nya ada peningkatan jalan dari onder lagh ke lapen sepanjang 1500m. Jalan lingkungan/jl.Usaha tani, yg tersebar di beberapa dusun, dan pasti nya harus sllu. Dipantau proses pengerjaan nya karna takut nanti tidak sesuai dengan yg ada di RAB, “Ucap kades Rianto. 

Sementara Arip rusman selaku ketua tim pelaksana kerja (TPK) di jumpai di kantor desa mengatakan,  kalau termin pertama dana desa DD ditahap yang 20% semua nya sudah terselesaikan 100%.  Dari pemapingan area halaman kantor desa sepanjang 300 meter, pembuatan drenase sepanjang 800 meter, pembuatan pasilitas istirahat atlit pemain olah raga (tribun) lapangan olah raga yg terletak di lapangan desa semua nya beres, “Kata ketua TPK.

Ditempat yg sama ketua BPD Jimin, “Saya merasa bangga karna dalam pengusulan dan perencanaan pembangunan di desa tulung singkip ini saya selalu di libatkan dan di pungsikan selain itu padat karya, swakelola, menjadi yg utama dalam pengerjaan pembangunan di desa tulung singkip, trimakasih yg sebesar-besar nya saya atas nama pemerintah desa untuk pemerintah pusat propinsi dan kabupaten karna melalui program dana desa dan alokasi dana desa (DD/ADD) Desa tulung singkip banyak kemajuan dan kenyamanan terbentuk, “Ungkap jimi ketua BPD. (ADV/YUDO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 20 =