Minta Kejelasan Soal Rekrut GSMS, Puluhan Seniman Bengkulu Datangi Dikbud Kota

Bengkulu, BM – Senin (15/7) pagi puluhan seniman Bengkulu mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu.

Kedatangan puluhan seniman ini guna meminta Dikbud Kota Bengkulu untuk memberikan penjelasan soal proses perekrutan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS).

Melihat kedatangan puluhan seniman Bengkulu tersebut, Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu Nopri Walihan, S.Pd., MM didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Martina Nengsih, M.Pd langsung menggelar pertemuan.

Kabid Kebudayaan Martina Nengsih, M.Pd mengatakan untuk penjelasan soal proses perekrutan program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), pihaknya belum bisa memberikan keputusan dan masih ingin berkoodinasi dulu dengan Kepala Dikbud Kota Bengkulu.

“Soal GSMS ini belum bisa saya ambil keputusan pada hari ini, memang ini bidang saya tapi saya harus koordinasi dulu ke Kepala Dinas,” jelasnya.

Merasa tak menemukan titik terang, para seniman Bengkulu akhirnya memutuskan untuk bertemu langsung dengan Kepala Dikbud Kota Bengkulu.

Akan tetapi, dengan alasan ada urusan diluar kantor Kepala Dikbud Kota Bengkulu tidak berada di tempat, dikarenakan sedang ada penyelesaian kasus penyegelan SD N 62.

Hingga siang, karena belum bertemu Kepala Diknas Kota Bengkulu para seniman ini melakukan aksi tabuh doll di dalam kantor Dikbud Kota Bengkulu. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 4 =