Gubernur Pastikan Lulusan SMP Dapat Melanjutkan ke SMA

Gubernur Pastikan Lulusan SMP Dapat Melanjutkan ke SMA
Gubernur Pastikan Lulusan SMP Dapat Melanjutkan ke SMA

Bengkulu, BM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan bahwa semua siswa sekolah, khususnya siswa – siswi SMP di Provinsi Bengkulu dapat melanjutkan sekolah ke SMA dan SMK sederajad.

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin Mersyah saat menjadi Pembina Upacara sekaligus membuka Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK N 1 Kota Bengkulu T.P. 2019/2020, Senin (14/7) bertempat di Lapangan Upacara SMK N 1 Kota Bengkulu.

Ia tidak ingin ada anak SMP sederajad yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena sistem jalur penerimaan saat ini.

“Saya pastikan dengan Diknas jika masih ada siswa – siswi SMP yang belum mendapatkan sekolah, kita minta pastikan agar di akomodir, kan bisa didistribusikan ke sekolah – sekolah yang quotanya belum terpenuhi,” jelas Gubernur Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri memiliki beberapa program unggulan di bidang pendidikan, diantaranya adalah program Magang Jepang yang setiap tahun dilaksanakan.

Serta program Ausbildung yang merupakan kerja sama Pemprov Bengkulu dan Pemerintah Jerman, Ausbildung sendiri merupakan program keterampilan sekolah setara Diploma 3 (D3) selain sekolah siswa juga bekerja di Jerman.

“Saya memastikan beberapa program unggulan disektor bidang pendidikan di Provinsi Bengkulu secara khusus bagi penyerapan tenaga kerja ke dunia industri, ini penting kita sampaikan agar betul – betul digerakan oleh Dikbud dan disambut baik oleh kepala sekolah,” papar Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin sendiri mengapresiasi SMKN 1 Kota Bengkulu, menurutnya sekolah tersebut sarat dengan prestasi, serta mampu menjadi acuan bagi sekolah – sekolah yang lain.

“Tetap harus dengan semangat agar prestasi itu tidak berhenti sampai disitu, karena bagi siswa SMK, kemandirian, keterampilan ketika mereka tamat sekolah menjadi suatu keharusan sehingga mereka betul – betul siap untuk masuk ke dunia kerja atau menciptakan lapangan kerja baru,” jelas Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin juga menyerahkan beasiswa CSR Bank Bengkulu kepada siswa – siswi Provinsi Bengkulu berprestasi. (rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × two =