Offroader Muda Bengkulu, Juarai Kejurnas IOFNC 2019

0
17
Offroader Muda Bengkulu, Juarai Kejurnas IOFNC 2019
Offroader Muda Bengkulu, Juarai Kejurnas IOFNC 2019

Bengkulu, BM – Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Indonesia Off-Road Federation (IOF) tahun 2019 berlangsung sukses terselenggara.

Selain itu, juga melahirkan Pembalap muda terbaik Bengkulu bernama Pierre yang masih kelas 3 SMA di Sint Carolus Kota Bengkulu. Pierre tampil trengginas di Kejurnas IOFNC 2019 kelas Rookie, Semua Special ompetition Stage (SCS) dilibas Pierre dengan mencatatkan waktu tercepat. Ia menyingkirkan pembalap senior yang turut berlaga pada kelas tersebut. 

“Saya sangat bersyukur, dapat mengharumkan nama Bengkulu di Ajang Nasional ini. Latihan selama setahun terbayarkan dengan gelar juara nasional disini,” ujar Pierre 

Ia menambahkan, pada ajang selanjutnya yaitu Kejurnas IOF NC 2019 seri 2 di Kalimantan Timur, ia akan kembali tampil dan semoga dapat memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Bengkulu. “Di Seri 2 Kalimantan, saya akan coba naik kelas Pro.

Karena juara kelas Rookie dapat naik ke kelas Pro, yang berisi para pembalap terbaik nasional. Saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Bengkulu,” jelas pemuda 18 tahun ini

Gubernur : Kita Dukung Bakat Muda

Offroader Muda Bengkulu, Juarai Kejurnas IOFNC 2019

 Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan dirinya akan terus mendukung prestasi yang ditorehkan putra Bengkulu (Piere) yang menjadi Juara pada ajang Nasional ini. 

“Semua yang sudah tampil disini adalah Juaranya, karena mentalitasnya sudah teruji. Kejurnas Lanjutan (seri II) di Kalimantan, kita akan kirim wakil terbaik untuk menorehkan prestasi di ajang Off Road ini,” terang Rohidin yang juga menjabat Ketua pengda IOF Bengkulu Sementara,

Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyampaikan event Kejurnas dan Kejurda IOFNC 2019 terlaksana sesuai ekspektasi, dilihat dari antusias penonton menyaksikan kejuaraan selama dua hari (13-14 Juli 2019).

Para masyarakat sekitar juga banyak menjajakan dagangan, produk unggulan (Kopi) dan ada makanan khas Bengkulu. 

“Event dua hari ini sukses menyedot perhatian penonton, para off roader pun tampil bersemangat menunjukkan kemampuannya untuk meraih juara.

Ajang ini juga menjadi berkah bagi masyarakat, karena membantu perekonomian mereka,” jelas Atisar Menurut Atisar, kedepan Bengkulu perlu memiliki lintasan sendiri agar memudahkan dalam pelaksanaan event, saat ini lintasan Air Sebakul merupakan tanah milik Polda Bengkulu. 

“Kita akan bicarakan kepada Gubernur agar kedepan, dapat lahan sendiri untuk mengadakan berbagai lomba balap (mobil, motor, dan sepeda),” tutup Atisar. (rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 7 =