Salut, 7 Bocah Nabung Untuk Beli Sapi Kurban

Salut, 7 Bocah Nabung Untuk Beli Sapi Kurban
Salut, 7 Bocah Nabung Untuk Beli Sapi Kurban

Bengkulu, BM – Aksi tujuh remaja sekolah yang berhasil membeli seekor sapi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha menjadi viral di berbagai media sosial.

Niat mulia dari Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi (18), untuk kurban membuat mereka jadi teladan di kampung tempat tinggalnya, di Kota Bogor.

Warga Kampung Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, menaruh bangga kepada ketujuh bocah itu atas cerminan teladan yang dicontohkannya. Ketujuh bocah yang masih bersekolah itu mampu mewujudkan mimpinya untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini.

Dari uang jajan Rp 5.000 yang ditabungnya selama 10 bulan, kini mereka mampu membeli seekor sapi seharga Rp 19,5 juta. Ia juga yang setiap harinya mengkoordinir tabungan kurban kepada enam temannya.

Selepas pulang sekolah, anak terakhir dari delapan bersaudara ini selalu mencari rekan sepermainnanya untuk dimintai uang tabungan harian seperti yang telah disepakati. Tidak ada niatan lain dari Iki dan enam teman lainnya itu selain ingin berbagi kepada sesama.

Rupiah demi rupiah pun mereka kumpulkan. Niatan untuk patungan membeli sapi kurban di tahun ini terwujud. Rasa bahagia dan senang pun terpancar dari raut wajah ketujuh bocah cilik ini.

“Udah dari 10 bulan yang lalu nabung dari uang jajan. Emang niat mau beli sapi buat kurban. Alhamdulillah, kebeli sapi. Belinya di daerah Dramaga,” ucap Iki.

Rasa bangga dan haru ikut dirasakan orangtua mereka. Sati (54), orangtua Iki, pun berbagi kisahnya. Sati mengaku bahagia dan bangga mengetahui anaknya bisa menabung untuk membeli hewan kurban.

Meski sempat ada keraguan di benaknya, Sati pun hanya dapat mengamini niat mulia anak bungsunya itu. “Waktu itu saya tanya, kamu sanggup enggak? Dia bilang sanggup, nanti mau nyisihin uang jajan. (Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 14 =