Final, Media Online BeritaMerdeka.com Terverifikasi Administrasi dan Faktual

0
14

Bengkulu, BMO – Sebagai media yang berkomitmen menyajikan berita secara Akurat, Lugas dan Berimbang, media online beritamerdekaonline.com terus berupaya untuk menjadi media yang profesional dan dapat dipercaya masyarakat.

Dalam kurun beberapa tahun terakhir, beritamerdekaonline.com terus bertumbuh dan memperbaiki beberapa kekurangan agar benar benar dapat memenuhi informasi bagi masyarakat Indonesia dan Pada akhirnya, beritamerdekaonline.com dinyatakan terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers.

Pemimpin Redaksi, Musdamori, mengatakan beritamerdekaonline.com sebelumnya telah terdaftar di Dewan Pers, hanya saja, baru terverifikasi Administrasi, setelah melewati perjuangan panjang serta memperbaiki kekurang-kekurangan, baru pada 05 Agustus 2019 Dewan Pers menetapkan beritamerdekaonline.com Terverifikasi Administrasi dan Faktual.

“Sebelumnya sudah terverifikasi administrasi sekarang sudah terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh dewan pers, diharapkan ke depan media online beritamerdekaonline.com semakin bisa memenuhi informasi bagi seluruh masyarakat Bengkulu khususnya hingga rakyat Indonesia pada umumnya, Apalagi sekarang sudah banyak tumbuh media online di Provinsi Bengkulu ini. Ini menjadi bukti bahwa media online beritamerdekaonline.com mampu bersaing dengan media-media online lainnya yang sudah terverifikasi Administrasi dan Faktual,” kata pemilik media online beritamerdekaonline.com kepada pewarta (05/8/2019).

Selain itu, dirinya berharap beritamerdekaonline.com akan terus menjadi media pemersatu bangsa, dapat menyajikan berita yang Akurat, Lugas dan Berimbang sesuai dengan slogan media tersebut.

“Mudah-mudahan media-media lainnya juga ikut bisa diverifikasi faktual oleh dewan pers, agar media lainnya bisa menjadi perusahaan pers yang sehat,” tutupnya.

Perlu diketahui, Dewan Pers melakukan verifikasi administrasi pada perusahaan pers adalah untuk melakukan pengecekan serta pemeriksaan atas dokumen-dokumen dari perusahaan pers tersebut telah memenuhi standar perusahaan pers atau tidak.

Sedangkan Verifikasi Faktual adalah untuk menunjukkan bahwa baik administrasi maupun fakta-faktanya telah memenuhi semua persyaratan yang dipersyaratkan oleh undang-undang maupun peraturan dewan pers. Artinya, Verifikasi Faktual adalah upaya final pihak dewan pers untuk membuktikan bahwa informasi yang terkait sebuah perusahaan pers sepenuhnya dapat dipercaya.

Pewarta : Ujang Martin AP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − nine =