Inspektorat ‘ Lambat’ Tangani Pengaduan Masyarakat, Lembaga Investigasi Negara Musi Rawas Akan Aksi Damai

0
42

Musi Rawas, BMO –  Inspektorat Kabupaten Musi Rawas diduga lamban dalam menangani pengaduan masyarakat terkait dugaan tindakan pidana korupsi,Ketua Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas sambangi Kantor Ispektorat menanyakan kelanjutan pengaduan Indikasi Dugaan Pungli yang sudah dilaporkan ke Inspektorat.

Aktivis muda yang akrab disapa dengan nama panggilan Nuri selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas “Kami sebelumnya sudah mengadukan Indikasi Dugaan Pungli ke Inspektorat Kabupaten Musi Rawas, namun sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya. Sebelumnya secara kelembagaan kami telah mempertanyakan berulang-ulang secara lisan ke Inspektorat. Namun belum ada realisasi tindaklanjutnya, oleh karena itu hari ini kami datang kembali menanyakan tindak lanjut pengaduan yang sudah kami sampaikan secara tertulis. Ungkapnya 5/8.

Lanjutnya, jika pengaduan tersebut lambat diproses, takutnya terjadi Intimidasi terhadap saksi yang akan dilakukan oleh pihak terlapor, maka oleh karena itu kami mendesak Inspektorat segerah menindaklanjuti atau memproses pengaduan yang sudah kami sampaikan. Dalam waktu dekat ini kami akaan melakukan aksi damai di depan Kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas mendesak Kepala Inspektorat segerah mengundurkan diri karena Inspektorat diduga lambat menangani pengaduan masyarakat. Ujarnya dengan nada yang keras.

Sementara itu Inspektorat melalui Stap kabid Khusus dan pengaduan masyarakat Hasan Khoiri saat di tanya kelanjutan pengaduan dari Lembaga Investigasi Negara Kabupaten Musi Rawas, mengatakan tahapan sudah kami lalui, cuman lagi ngatur waktu. Selain itu juga kami kekurangan anggota dan kendala lainnya, bukannya kami ingin menutup-nutupi sebab posisi kami netral, jika ada pengaduan kami teliti dulu setelah itu di telaah dulu memenuhi syarat atau tidak jika memenuhi syarat kami lanjutkan  dan menunggu jadwal tapi jika tidak tahun ini akan diprogramkan tahun depan, sedangkan jika tidak memenuhi syarat  tentunya tidak di lanjutkan cukup sampai di sini. Ungkapnya

Saat di tanya mengenai pengaduan yang di sampaikan oleh Lembaga Investigasi Negara memenuhi syarat atau tidak jawabannya Hasan Khoiri “sepertinya bisa di tindaklanjuti” ujar Hasan (Zn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 4 =