‘Lahan’ Milik Pemda Kabupaten Kaur di Jual Belikan warga

Kabupaten Kaur BMO – Belakangan ini Pemerintah Kabupaten Kaur diisukan kurang baik oleh masyarakat Kabupaten Kaur, karena lahan milik pemda diperjual belikan oleh oknum warga yang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya, aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sudah di kaplingi masyarakat berkisar 100 kapling, nampak sekali dipinggir jalan disekitaran Dinas Pendidikan itupun sudah ada yang dibangun permanen seperti rumah dan perkebunan warga.

Dikatakan warga yang tidak mau dipublikasikan namanya, “dulu lahan milik pemda itu sudah pernah dibangun jalan untuk PT sawit atau perkantoran sebenarnya, sampai saat ini belum nampak, bahkan diambil alih oleh warga yang tidak bertangung jawab serta merta membangun rumah dan mengklaim itu milik mereka,” terangya.

Semestinya, lahan yang tak seharusnya dibangun oleh warga itu harus ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten Kaur dengan cepat.

Terkait dengan isu itu, Bambang selaku bagian kepemerintahan Pemda Kabupaten Kaur angkat bicara, di Kantor Bupati Rabu, 08:59 Wib (07/08/2019). ” Ya, memang betul lahan milik pemda ini sudah banyak diambil oleh warga, namun. Masyarakat tidak bisa memiliki lahan itu seutuhnya dengan catatan sertifikatnya tidak ada karena itu aset pemda,” tegas Bambang.

Sengketa lahan milik Pemda itupun tak kunjung ada pencerahan, baik dari warga yang sudah mengklaim itu milik mereka dan pemda pun tidak mau menyerahkan aset milik pemda begitu saja.

Yang diharapkan masyarakat Kaur semoga Pemda Bisa cepat menyelesaikan masalah sengketa ini agar tidak bertambah warga mengambil alih aset milik Kabupaten Kaur.

Ditambahkan Bambang, “tindak tegas dari Pemerintah Daerah sampai saat ini belum ada, dikatakan ngambang. Pemerintah daerah tidak bisa membangun didaerah itu, bisa jadi sengketa besar-besaran dengan warga pastinya ribut,” ungkap Bambang.

“Semoga saja, sengketa ini cepat kita selesaikan dengan warga, karena warga kita mintak ganti rugi kepihak kita. Masa aset milik kita. (Eko.sb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − seventeen =