Plt Bupati Asahan Shalat Ied Di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, Ketua IMTAQ Asahan Ajak Peduli Sesama Dengan Berbagi

0
17

Beritamerdekaonline.com – Asahan : Sebelum melakukan penyembelihan hewan qurban, Plt Bupati Asahan terlebih dahulu melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (11/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Ketua IMTAQ  Kabupaten Asahan, H. Ahmad Kosim Marpaung dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya umat islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT.  

Kosim juga meminta jamaah untuk dapat menyikapi ibadah qurban sebagai suatu wujud keikhlasan, sekaligus kepedulian kepada sesama umat untuk saling berbagi.

Kemudian, Plt Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan agar masyarakat dapat memaknai Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah ini dengan mencintai sesama umat, saling menolong, saling berbagi dan persamaan derajat, sehingga akan dapat memperkokoh semangat rukun. 

Begitu juga ada yang penting pada momentum Hari Raya ini, yaitu Ibadah Haji, Puasa Arafah, Shalat Idul Adha dan Ibadah Qurban. (Dodi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here