HUT ke-74, Pedagang Bambu dan Pinang Ketiban Rezeki Nomplok

HUT ke-74, Pedagang Bambu dan Pinang Ketiban Rezeki Nomplok
HUT ke-74, Pedagang Bambu dan Pinang Ketiban Rezeki Nomplok

Bengkulu, BM – Tanggal 17 Agustus besok, seluruh warga Indonesia akan menyambut hari kemerdekaan yang ke-74 tahun. Telah menjadi tradisi, jika perayaan dimeriahkan dengan lomba-lomba dan properti merah putih yang khas.

Hari kemerdekaan rupanya membawa berkah bagi para pedagang bambu di Kota Bandung. Salah satunya dirasakan oleh Uday (39) yang berjualan di lapaknya Jalan Kiaracondong, Kota Bandung.

Uday mengaku momentum hari kemerdekaan banyak mendatangkan untung baginya. Bahkan pesanan meningkat sejak sepekan yang lalu.

“Bisnis ini enggak tentu belinya, kadang rame kadang sepi gitu. Kalau 17’an mah alhamdulillah lah rame,” katanya.

Pendapatan terbesar Uday terdapat pada pesanan pohon pinang dan bambu betung. Kayu diambil langsung dari kebun di Kota Sumedang. Dalam seharinya ia dapat menerima 3-4 pesanan kayu untuk lomba panjat pinang.

“Kalau menjelang 17 Agustus itu dapat sampai Rp 3 juta sehari, tapi tahun ini agak menurun dibanding tahun kemarin,” tuturnya.

Untuk pesanan kayu lomba panjat pinang, Uday mematok harga Rp 450 ribu untuk bambu betung dan Rp 800 ribu untuk pohon pinang. Sedangkan untuk jenis bambu kecil dia menarif harga Rp 15 ribu. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × two =