Belum Mahir Bawa Mobil, Miko Nabrak Stelling Pedagang

0
15

Beritamerdekaonline.com- Asahan : Diduga belum mahir mengemudi, Miko Wijaya alias Miko (44), menabrak steling milik pedagang Mie, Senin (19-8-2019) siang, tadi, di Jalan Rivai Kecamatan Kisaran Barat.

Selain steling dagangan milik Gampang, begitu biasa dipanggil, kejadian tersebut turut mengakibatkan seorang ibu rumah tangga, Hj. Elijar Hasibuan (55) mengalami luka di bagian kepala, dua sepeda motor ringsek dan pagar pembatas rumah rusak parah.

Info dihimpun dari sejumlah saksi mata mengatakan, saat itu Miko terlihat mengeluarkan minibus miliknya, Honda Mobilio BK 1070 DA warna Putih, dari pelataran parkir atau garasi, mengarah ke Jalan Rivai.

Namun entah mengapa, mobil yang dikendarai Miko langsung meluncur lurus ke arah ruko sekaligus tempat usaha milik Gampang, yang berada persis di depan ruko yang diketahui disewa oleh Miko beberapa bulan terakhir ini.

“Kurasa dipikirnya rem. Baru belajar itu. Kami aja gak nyangka kalo dia sekarang sudah punya motor (mobil,red). Tapi iya lah, lancar usahanya, banyak omset. Dari platnya kan nampak, baru bulan 7 semalam dibeli. Plastiknya pun masih lengket di kursi,” ucap Rido, warga sekaligus saksi mata yang mengaku melihat kejadian tersebut.

Lanjut Rido, saat mobil yang dikendarai Miko berada di tengah badan jalan, dari arah Jalan Singamangaraja melintas sepeda motor Honda Vario BK 5459 VBC, dikendarai korban, dan tanpa bisa dihindari langsung menabrak mobil milik Miko, bahagian depan sebelah kanan.

“Pas di tengah datang ibu itu, trus nabrak lah. Dah gitu si Miko langsung nabrak kereta (sepeda motor,red) pembeli mie dan stelingnya. Berhenti karna nabrak pagar. Kalo gak nabrak pagar apa gak gawat, bisa masuk ke dalam, nabrak orang pas lagi makan. Ibu itu kasihan juga, sempat gak sadar tadi. Dah dibawa ke rumah sakit tadi kok bang,” akhir Rido pada wartawan, di lokasi.

“Tadi nabrak kreta pembeli terus nabrak steling sama pagar. Steling kita aja sampai terlempar jauh ke dalam,” ucap pemilik warung.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Asahan melalui Kanit Laka Ipda M Aldo Lubis S.TrK ditemui wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, masih belajar (mengemudi) mungkin. Tadi juga kita tanyai, mengaku belum ada SIM. Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit. (Miko) Itu diperiksa penyidik kita. Soal pasal yang akan kita sangkakan pada pelaku, nanti liat hasil pemeriksaan dulu,” ujar Aldo di ruangannya, sekira pukul 12.45 WIB.

Dikonfirmasi ulang wartawan terkait apakah pelaku ditahan atau tidak, Aldo mengatakan, saat ini Miko masih diperiksa secara intensif.

“Sementara masih diperiksa secara intensif. (Miko) Masih di sat lantas sekarang,” balas Aldo melalui pesan Whatsapp, sekitar pukul 14.27 WIB.

“Memang belum pande kali aku memang. Biasanya menantuku yang bawa. Tapi menantuku lagi keluar, makanya aku yang ngeluarkan dari depan. Kupikir aku mijak (pedal) klos, gak taunya gas. Iya, belum ada SIM,” aku Miko ditanyai wartawan di sela-sela pemeriksaan penyidik Unit Laka Satlantas Polres Asahan. (Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 2 =