BI Luncurkan QRIS Agar Masyarakat Bengkulu Lebih Modern Dalam Transaksi Pembayaran

0
8
BI Luncurkan QRIS Agar Masyarakat Bengkulu Lebih Modern Dalam Transaksi Pembayaran
BI Luncurkan QRIS Agar Masyarakat Bengkulu Lebih Modern Dalam Transaksi Pembayaran

Bengkulu – Bank Indonesia (BI) secara resmi telah meluncurkan sistem pembayaran non tunai Quick Response Indonesian Standar (QRIS) pada 17 Agustus 2019.

Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Joni Marsius berharap masyarakat Bengkulu bisa lebih modern lagi dalam melakukan transaksi pembayaran.

“QRIS adalah sistem yang kita buat untuk membantu masyarakat, terkhusus di Bengkulu agar lebih praktis, efesien dan modern dalam melakukan transaksi pembayaran,” katanya saat menggelar conference pers kepada awak media, Senin (19/8)

Joni menjelaskan banyak keuntungan bagi penyedia dan pengguna jasa dalam menggunakan QRIS ini. Sesuai dengan slogannya yakni UNGGUL.

QRIS Resmi Diluncurkan, BI Ingin Masyarakat Bengkulu Lebih Modern Dalam Transaksi Pembayaran
Kepala Kantor Perwakilan BI Bengkulu Joni Marsius (tengah)

Adapun makna dari slogan itu yakni UN artinya UNiversal. Ini artinya sistem ini inklusif untuk seluruh lapisan masyarakat dan dapat digunakan di dalam dan luar negeri.

GampanG. Artinya transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan aman dalam satu genggaman. “Kami dapat pastikan jika data nasabah akan sangat aman dalam penggunaan sistem transaksi non tunai ini,” tegas Joni.

Kemudian Untung. Penggunaan sistem ini tidak hanya menguntungkan bagi si penjual jasa tapi juga masyarakat yang menggunakan jasa.

“Kami (BI) juga secara tidak langsung ikut diuntungkan jika masyarakat banyak yang melakukan transaksi non tunai,” katanya.

Terakhir Langsung. Transaksi ini bisa dilakukan dengan cepat dan seketika serta mendukung kelancaran sistem pembayaran.

Joni pun meminta kepada mas media baik cetak maupun elektronik bisa ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan QRIS ini.

“Dengan bantuan media dan upaya untuk terus meningkatkan infrastruktur dari QRIS ini kami optimis masyarakat Bengkulu akan mulai terbiasa dengan sistem pembayaran non tunai ini,” punkas Joni. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 5 =