HUT RI, KKN IAIN Bengkulu Bersama Camat Pino Gelar Turnamen Olahraga

Bengkulu Selatan, BM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Bengkulu Angkatan ke-VII di Kecamatan Pino menggelar turnamen bola kaki, voli, dan lomba rebana se-Kecamatan bekerja sama dengan Kecamatan Pino Raya, Sabtu (18/08/2019).

Turnamen ini diikuti oleh seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Pino, mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi Mari Kita Tingkatkan Jiwa Pemuda yang Religius, Intelektual, dan Sportivitas”.

Sekretaris Kecamatan Pino Hendra Gunawan, SE selaku Ketua Panitia Turnamen mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Pino dengan pemerintah kecamatan maupun mahasiswa KKN dari IAIN Bengkulu.

“Ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat bisa bersatu padu dalam membangun negeri,” kata Hendra.

Kepala Kecamatan Pino Surahman, S.Sos., M.Kes juga menyampaikan hal senada melihat dari motto kecamatan yaitu BERSERI (Berakhlak Mulia, Bersih, Sehat, dan Rapi).

“Maka adanya mahasiswa KKN di Kecamatan Pino sangat membantu dalam segala bidang baik dalam bidang keagamaan, sosial, dan saat memeriahkan HUT RI seperti turnamen yang sedang berlangsung pada saat ini,” kata Surahman.

Sementara itu, Koordinator KKN IAIN Bengkulu Kecamatan Pino Jumadi mengatakan tujuan diadakannya turnamen ini selain menyambut HUT ke-74 RI turnamen ini juga bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara mahasiswa KKN dengan lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian bakat pemuda dan pemudi dalam bidang keolahragaan,” Imbuh Jumadi.

Pembukaan Acara Turnamen ini dihadiri oleh Kelapa Kecamatan Pino, Surahman, S.Sos., M.Kes, Sekretaris Kecamatan Hendra Gunawan, SE, Danramil Kecamatan Pino Kapten Marpaung yang diwakili oleh Serma Azhari Kapolsek Kecamatan Pino Ipda Saryono, dan seluruh mahasiswa KKN serta seluruh peserta cabang lomba serta masyarakat sekitar.

Perlu diketahui, Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Bengkulu Angkatan ke-VII di Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu selatan, dibagi menjadi 18 kelompok di 15 desa 1 kelurahan. (Jmd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + fifteen =