Pansel Umumkan Hasil Akhir Lelang JPT Pratama di 8 OPD Kepahiang

Pansel Umumkan Hasil Akhir Lelang JPT Pratama di 8 OPD Kepahiang
Pansel Umumkan Hasil Akhir Lelang JPT Pratama di 8 OPD Kepahiang

BM, – Panitia seleksi (Pansel) terbuka hari ini (19/8) mengumumkan hasil akhir tiga calon jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

Ketua Pansel Terbuka JPT Pratama Kebupaten Kepahiang Iskandar ZO mengatakan diumumkannya hasil tiga besar tersebut, berdasarkan hasil serangkaian seleksi penilaian yang dilakukan.

“Ada empat tahapan seleksi yang dilakukan oleh Tim Pansel dalam melakukan penilaian tersebut,” katanya.

Adapun empat kategori penilaian tersebut diantaranya, seleksi administrasi, seleksi managerial, seleksi tertulis dan wawancara.

“Untuk seleksi administrasi kita menseleksi berkas para pelamar, kemudian untuk seleksi managerial berupa assesmen yang telah dilakukan oleh pihak Corien Center,” jelasnya.

“Sedangkan untuk seleksi tertulis berupa pembuatan karya tulis dan wawancara yang lebih mendalami dari karya tulis yang dibuat,” lanjutnya menerangkan.

Iskandar juga mengatakan jika proses seleksi yang mereka lakukan dilakukan secara transparan dan akuntable.

“Bahkan kita juga mengundang pihak Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melihat langsung proses seleksi tersebut. Ini suatu hal yang sangat jarang dilakukan karena biasanya usai seleksi baru dilaporkan ke KASN,” ujarnya.

Tiga besar pada delapan OPD ini nantinya akan diajukan ke pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Kepahiang.

“Ya nanti akan kita serahkan ke Pemkab Kepahiang dalam hal ini kepada Bupati Kepahiang. Siapa nantinya yang akan dipilih itu tergantung dari kepada Bupati selaku pengguna,” tutupnya.

Berikut tiga besar hasil seleksi JPT Pratama di 8 OPD Kabupaten Kepahiang. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − seven =