Kapolres dan Kadis Kesehatan Asahan Kunjungi Penderita Kanker Usus

Beritamerdekaonline.com – Asahan : Dalam Kunjungan tersebut Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupul S.I.K MSi beserta Staf Jajarannya, Turut Prihatin dengan Keadaan Ibu Sumairah (58) istri dari Darso (62)   mempunyai 8 Anak Kandung 17 Cucu, Ucap Kapolres. 21/08/2019

Dan tak luput sebuah Sembako dan sumbangan lainnya Diberikan kepada Nenek Sumairah.

Kepala Dinas Kesehatan Dr. Aris Yudhariansyah. MM menuturkan bahwa Ibu Sumairah harus Kemotrapi secara intensif, Harus dalam pengecekkan kesehatan Dokter ahli, Tegas Kadis.

Mengingat perawatan yang berkelanjutan Ibu Sumairah beralamat Dusun V Jalan Pisang no 124 Kecamatan Air Batu Kepala Desa Danau Sijabut.

Awal mula menderita buang besar darah pada tahun 2017, dan berobat Kepuskesmas dan berujung ke Dokter Spesialis penyakit dalam dan divonis Kanker Usus Stadium 2.

Perobatan jalan pun berlanjut ke RS Wirahusada, RS Setiorusodo, RSUD Kisaran, dan akhirnya menjalani  operasi dengan memasang selang BAB di RS Adam Malik medan pada bulan juni 2019. Dan penyakit ini meningkat menjadi Stadium 4.

Ungkap Darso yang bekerja sebagai penambal ban, kondisi istrinya sudah agak membaik dengan bermodalkan Kartu BPJS.

Dan usaha perobatan Medis dan Herbal sudah dilakukan bahkan perobatan Alternatif, Ujar Darso Ayah dari 8 Anak.

Darso juga mengatakan minimnya biaya untuk biaya pendamping, sehingga dia mengharapkan perhatian Pemerintah, Para Donatur, Dan mengharapkan Tenaga Medis Puskesmas untuk selalu rutin mengecek Kesehatannya, Karena Istri saya tidak bisa keluar rumah ” Saya sangat berharap untuk kesembuhan Istri saya, karena saya tidak mampu melakukan sendir, saya perlu bantuan orang lain,”

Tak luput Darso dari Rasa terima Kasih sebanyak banyaknya kepada Kapolres Kab Asahan dan Kepala Dinas Kesehatan yang mau Berkunjung kerumah saya yang sederhana ini.(Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =