Jelang Pelantikan, Sekretariat DPRK Abdya Matangkan Persiapan

0
149
Sekwan DPRK Aceh Barat Daya, Salman SH.

Beritamerdekaonline.com – Aceh Barat Daya : Menjelang pelantikan anggota dewan terpilih periode 2019-2024, Sekretariat DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) mulai melakukan berbagai persiapan. Pelantikan dewan yang terhormat tersebut dijadwalkan pada 9 September mendatang.

“Kita sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk geladi resik anggota dewan terpilih nanti sore, pelantikannya dijadwalkan pukul 9.00 WIB,” kata Sekwan DPRK Abdya, Salman SH. Jumat (6/9/2019).

Lebih lanjut, Salman menyebutkan, dalam rangka penyambutan legislator terpilih itu, pihaknya juga sudah melakukan pengecatan gedung, penataan parkir hingga pergantian kursi bagi anggota dewan. “Persiapan kita hingga saat ini sudah mencapai 80 persen,” sebutnya.

Terkait dengan prosesi pelantikan, Salman menegaskan, pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ke 25 anggota dewan terpilih tersebut berdasarkan Protap Kementrian. “Prosesnya sama dengan di daerah lain, nanti akan dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie,” tegasnya.

Untuk diketahui, 7 dari 25 orang wakil rakyat Kabupaten Abdya yang terpilih pada 17 April lalu itu merupakan wajah lama, sisanya merupakan wajah baru dan masih berusia teramat muda.

Adapun nama-nama anggota wakil rakyat yang terpilih kembali tersebut yakni, Zul Ilfan dari PKB, Agusri Samhadi dari Golkar, Syamsul Rizal dan Yusran dari Nasdem, Nurdianto dan Syarifuddin dari partai Demokrat serta Julinardi dari partai Hanura.

Selain wajah lama, anggota DPRK Abdya periode 2019-2024 juga diisi oleh selah seorang mantan anggota DPRK Kabupaten Aceh Selatan mewakili PKU, H Munir Ubit yang setelah lahir Kabupaten Abdya tahun 2002, Munir dipindahkan menjadi anggota DPRK Abdya sampai 2004.

Selanjutnya warga Abdya juga akan diwakili oleh tiga anggota dewan termuda, yakni Dina Afridha (PA), Ikhsan (PAN) serta Munandar (PAN) sisanya wajah baru yakni, Yulizar (Gerindra) Justar. YS (Golkar), Muslim (NasDem), Usman. IA (PKS) Anton Sumarno,SE (PNA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here