Saat Pelantikan Anggota DPRK, Ini Kata Akmal Ibrahim

0
9
Kepala Pengdailan Blangpidie, Zulkarnain saat memimpin sumpah jabatan anggota DPRK Abdya periode 2019-2024

Beritamerdekaonline.com – Aceh Barat Daya : 25 Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) yang secara resmi telah dilakukan pengambilan sumpah janji dalam sidang paripurna dalam rangka peresmian dan pemberhentian anggota periode 2014-2019 dan peresmian anggota masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRK Jalan Bukit Hijau Komplek Perkantoran Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim yang membacakan sambutan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah menyebutkan, pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan itu pada hakikatnya merupakan investasi dan ikrar dari semua anggota DPRK untuk berjuang mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan.

“Sebagai anggota dewan, memang berasal dari partai politik yang berbeda. Namun dalam konteks mengemban amanat rakyat, semuanya harus satu kesatuan yang berjuang untuk kepentingan orang banyak,” tegas Akmal.

Lanjut Akmal, sebutan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya slogan saja. Namun, harus dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna. “Anggota dewan dengan peran sebagai pengawasan bagi jalannya Pemerintahan, agar dapat dijalankan dengan berpedoman kepada perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Akmal juga menyebutkan, anggota dewan silahkan melakukan pengawasan dengan ketat dan menyuarakan suara rakyat dengan nyaring berdasarkan data-data akurat.

“Pemerintah Daerah tentu sangat terbantu dengan pengawasan dari Bapak/Ibu sekalian, sehingga jika ada kebijakan yang salah, dapat diperbaiki, dan kebijakan yang benar akan dapat kita perkuat,” tegas Bupati Akmal.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Akmal juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRK masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian yang telah didedikasikan bagi pembangunan daerah.

“Kami percaya komitmen Bapak/Ibu untuk rakyat tidak hanya diperjuangkan melalui di gedung dewan, tapi juga di tempat-tempat lainnya. Untuk itu dukungan bagi pembangunan daerah ini tetap kami harapkan,” tuntas Bupati Akmal.(MZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 16 =