Diduga Korupsi Dana Desa Tahun 2017, Kades, Sekdes dan Bendahara di Tahan

Kepahiang –  Lagi. Gelamor Dana Desa (DD) memakan korban. Kali ini Desa Embong Sido Korbanya  Pasalnya diduga terindikasi korupsi pekerjaan Lapen dan pelapis tebing tahun 2017.

Meski Memakan waktu yang cukup lama (tujuh bulan), Polres Kepahiang  tetapkan tersangka Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara Embong Sido dan langsung ditahan pada hari ini Senin ( 16/9/2019 ).

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K Melalui Kasat Reskrim AKP Yusiadi, S.I.K didampingi Kanit Tipidkor Aipda Yussel Afran, SH, MH menyampaikan pada beberapa awak media sebab dilakukannya penahanan ” Karena dikhawatirkan melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti dalam artian kerugian negara dan menghambat proses penyidikan ” jelas Kasat.

Kasat Reskrim melanjutkan ” Mereka dikenakan pasal 3 dan 9  Undang undang Tipikor, Dari penyeledikan yang telah dilakukan didapat dan diduga  terindikasi korupsi dalam kegiatan pembangunan Pelapis Tebing dan lapen yang menggunakan Dana Desa ( DD ) Desa Embong Sido  tahun anggaran 2017 ” ujar AKP. Yusiadi, S.I.K.

Ketiga tersangka dengan inisial Kades Embong Sido MY ( 42 ), Sekdes AR ( 45 ) dan Bendahara DH( 25 ) segera dilakukan penahanan selama 20 hari dirumah tahanan Polres Kepahiang (*BM-ZA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − thirteen =