banner 1028x90

RKPDes Desa Niur Tahun Anggaran 2020 Hasilkan Empat Belas Kesepakatan

Empat Lawang – Adaka musyawara RKPDes tahun 2020 pemerintah Desa Niur Kecamatan Muara Pinang guna untuk merealisasikan anggaran dana desa (DD), musyawara ini berlangsung didepan kantor desa pukul 13:20 Wib sampai dengan selesai . Senin (16/9/19)

Kepala Desa dalam sambutannya menyampaikan, ” Rapat ini musyawarah untuk anggaran Tahun 2020 baik fisik maupun non fisik atau pemberdayaan yang mengutamakan kepentingan bersama tentunya mempunyai azaz manfaat bagi warga jadi saya berharap dalam pengelolahannya nanti baik perangkat desa maupun masyarakat bisa bekerjasama dengan baik dan berperan aktif supaya desa kita semakin maju dan berkembang ” Tutupnya.

Khailani selaku sekretaris BPD menyampaikan, ” kami selaku Badan Permusyawaratan desa atau BPD sangat mengharapkan kepada masyarakat supaya aktif dan tetap bekerjasama dalam penerapannya nanti jangan sampai ada kendala dilapangan.” Kata dia.

Fauzan pendamping desa menambahkan ” Surat edaran Bupati Empat Lawang tentang pelayanan sosial dasar yaitu bidang pendidikan, kesehatan hususnya stanting (pertumbuhan balita), pemberdayaan masyarakat desa, perlingdungan perempuan dan anak.” Tambahnya.

Hasil dari musyawarah desa rencana kerja pemerintah Desa Niur Kecamatan Muara Pinang (RKPDes) Tahun anggaran 2020 untuk fisiknya adalah Jalan lingkar desa, Jalan akses pertanian dan perkebunan, Tembok penahan, SPAL, Rehab jembatan gantung, Sumur bor. Untuk Pemberdayaannya yaitu Pabrik kerupuk, Alat persedekahan, Posyandu ibu hamil dan balita, Internet desa, Pelatihan komputer, Insentif KPM, Insentif RDS, Guru ngaji dan Insentif guru PAUD.

Turut hadir dalam musyawarah beberapa unsur dari Pendamping desa, Pendamping pemberdayaan, Pendamping lokal desa, BPD, Perangkat desa, Kader posyandu, Toko agama, Adat, Karang taruna dan masyarakat. (Apriato)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics