Siswi SMAN 2 Bengkulu Selatan, Juara 3 Lomba PCTA Tingkat Nasional

0
307

Bengkulu, BM – Siswi asal SMAN 2 Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu yaitu, Mira Aviza Nuraziza dan Muthia Utami juara 3 lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat nasional atas inovasinya produk NJS Power sebagai Pupuk Organik Cair (POC) alternatif yang murah dan ramah lingkungan.

Kegiatan lomba PCTA tingkat nasional ini diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia diikuti 34 Provinsi di Indonesia di Bali dari tanggal 9-13 September.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Bengkulu Kolonel Inf Sarjono, SE., M.Si mengatakan ini bermula saat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan (Kemhan) Provinsi Bengkulu menggelar lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu dan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta tanggal 30 Juli lalu dengan tema inovasi dan kreativitas dibidang UMKM.

“Dari lomba PCTA tingkat Provinsi tersebut, akhirnya dipilihlah pemenang lomba terbaik untuk mewakili Provinsi Bengkulu ikut lomba PCTA ke tingkat Nasional di Bali yaitu SMAN 2 Bengkulu Selatan dan UNIB,” jelasnya, Selasa (17/9/2019).

Atas kerja keras perwakilan PCTA dari Provinsi Bengkulu ini, lanjutnya, SMAN 2 Bengkulu Selatan mendapatkan juara 3 lomba PCTA tingkat nasional, untuk UNIB hanya meraih peringkat 10 besar.

“Nah, SMAN 2 Bengkulu Selatan ini kan mendapatkan juara 3 berartikan luar biasa kreativitas anak muda bengkulu ini yang sudah mengharumkan nama Provinsi Bengkulu ditingkat nasional, atas prestasinya siswi SMAN 2 Bengkulu Selatan tersebut mendapatkan uang pembinaan Rp 25 juta dan piala,” sampai Sarjono.

Adanya PCTA inikan, lanjutnya, mudah-mudahan bisa menumbuhkan semangat para pemuda untuk terus berkreativitas dan berinovasi.

“Anak-anak muda sekarang sudah banyak terlena dengan teknologi seperti main game online yang banyak menghabiskan waktu luangnya dan ada juga yang terlibat dengan kegiatan-kegiatan negatif, sungguh disayangkan jika seperti itu, nah dengan PCTA ini upaya kita untuk menumbuhkan semangat kreativitas anak-anak muda khususnya bengkulu ini,” sampainya.

PCTA ini adalah upaya Kementerian Pertahanan untuk menanamkan nilai-nilai kesadaran bela negara kepada generasi muda. Ini merupakan wujud nyata komitmen Kemhan dalam menumbuhkan kembangkan jiwa nasionalisme dan persatuan serta kesatuan.

“Dimana sebagai generasi muda yang merupakan duta-duta daerah pembangunan terbaik dan pada saat gilirannya nanti akan meneruskan pembangunan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara ini,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here