Tiga Program Dinas Pertanian Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Barito Utara

0
171
Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Alianor, SP. MAP.

Muara Teweh – Dinas Pertanian kabupaten Barito utara bidang tanaman pangan dan hortikultura untuk tahun 2019-2020 dengan program kegiataan pengembangan komoditas tanaman pangan,hortikultura,alat panen dan pasca panen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara Ir. Setia Budi melalui Kepala Bidang tanaman pangan dan hortikultura Alianor, SP. MAP mengatakan, Rabu 25/09/2019 di ruang kerjanya bahwa untuk tahun 2019 – 2020 program yang akan dilasanakan meliputi,penanaman padi gogo atau padi ladang, padi sawah inbrida, integrasi padi jagung,”jelasnya.

Lebih lanjut Alianor menjelas kan program ini berdasarkan surat Direktorat Jenderal tanaman pangan Nomor : 1.37/TU.020/C/08/2019 Tanggal 23/08/2019 yang mengatakan perlu nya pendataan dan percepatan F.TT Agustus 2019 ada beberapa hal untuk dicermati juga mendapat pengawasan dan pendampingan,” ucap Alianor.

Ditambahkannya, untuk pengembangan alat pengelolaan hasil pertanian meliputi, program pengelolaan alat uji mutu jagung, pengadaan alat cron mobile, pengadaan alat RMU mobile, dan pengadaan cron sheller. Pengembangan hortikultura, bawang merah, cabe-cabean.yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kabupaten Barito Utara. (YSF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here