banner 1028x90

Ratusan Siswa SMK Bireuen Demo ke Gedung DPRK

BIREUEN – Ratusan siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Bireuen, bergabung bersama mahasiswa menggelar demo ke Gedung DPRK Bireuen, Kamis (26/9/2019).

Ratusan siswa SMK berseragam biru hitam, datang bergabung bersama seribuan mahasiswa yang sedang berdemo di depan pintu masuk ke Gedung DPRK Bireuen.
Melihat siswa SMK/STM bergabung bersama mahasiswa, beberapa orator yang sedang menyampaikan orasinya di atas mobil pikap, juga sempat mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung adik-adik STM.
Puluhan siswa itu pun ikut bersorak-sorak yel-yel.
Aksi demo pun terus berlanjut.
Secara bergantian, para orator menyampaikan orasinya.

Mereka meminta, anggota DPRK Bireuen menyahuti permintaan dan tuntutan mahasiswa, di antaranya tentang Revisi UU KPK, kebakaran hutan dan lahan, serta masalah lainnya.
Kemudian, secara terpisah Kepala SMKN 1 Bireuen, M Yusuf menyebutkan, siswa SMK yang ikut demo itu bukan siswa yang sedang belajar di sekolah.
Mereka merupakan siswa yang sedang praktik di luar sekolah.
Ketika demo berlangsung, tidak ada seorang siswa pun yang kita keluar. Mereka tidak kita izinkan ke luar sekolah sebelum pulang sekolah, siswa SMK yang ikut demo itu siswa yang sedang praktIk di luar sekolah,” ujar M Yusuf. (Umar A Pandrah)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics