Rukun Tetangga 013-Lubang Buaya Minta Perlindungan Ke Kepolisian

0
20
Ketika warga Rt 013, kelurahan Cipayung Kecamatan Lubang Buaya Jakarta Timur bersama kelompok perempuan mendatangi kantor kelurahan menuntut hak mereka dan meminta perlindungan agar menghentikan intimidasi dari sekelompok preman, di depan kantor kelurahan Cipayung, Jakarta Timur siang tadi, Senin (30/9/19)

Jakarta – Kuasa hukum Rt 013/09 kelurahan Cipayung, kecamatan Lubang Buaya, Armyn Rustam Effendy mengatakan kepada awak media, hentikan kriminalisasi terhadap warga Cipayung. “Stop kriminalisasi warga kelurahan Cipayung, saat ini juga,” ujarnya.

Lanjut Armyn, warga Rt 013/09, Cipayung akan menolak dengan tegas adanya pengukuran tanah yang akan dilakukan pihak lawan dibantu oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan pihak kepolisian. Jika tidak puas silahkan mengajukan gugatan ke pengadilan karena warga taat hukum dan siap mengikuti prosedur hukum sesuai dengan undang-undang berlaku,” tegas Armyn, di dikawasan Kelurahan Cipayung, Lubang Buaya, hari ini, Senin (30/9).

Armyn juga mengingatkan kepada oknum aparat kepolisian agar warga sebagai korban dan harus dilindungi dan tidak membangun ketakutan dan keresahan di 60 Kepala Keluarga yang selama ini merasa terintimidasi.

Puluhan warga yang terintimidasi oleh sekelompok preman sejumlah tiga truk dan melakukan pencurian terhadap warga, hingga saat ini juga belum ada prosesnya.

Permasalahan ini akan ditindaklanjuti minggu depan bersama perangkat yang berkepentingan minggu depan di kantor Polres Jakarta Timur.
“Warga Sudah mempersiapkan dokumen finalisasi menuju PK.

Armyn juga menduga, adanya dugaan tindakan kriminal (memberi keterangan Palsu) yang dilakukan oleh sekretaris Kelurahan. “Kita berharap agar Walikota Jakarta Timur menindak lanjuti permohonan warga untuk mendapatkan perlindungan hukum setelah rapat bersama dikantor Walikota,” harap Armyn.

Menurut pengakuan warga masyarakat, sudah berupaya awal September 2019 kemarin, warga sudah memenuhi undangan (Kepolisian Resort) Polres Jakarta Timur untuk memenuhi undangan klarifikasi atas laporan dari pelapor untuk menunjukkan bukti kepemilikan tanah oleh warga. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here